Laga Brighton vs Man United Jadi Bukti Tingginya Naluri Gol Mason Greenwood

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 11:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 45 2239350 laga-brighton-vs-man-united-jadi-bukti-tingginya-naluri-gol-mason-greenwood-xJ4LrMkS5D.jpg Mason Greenwood, calon mesin gol Man United. (Foto: @masongreenwood)

BRIGHTON – Laga Brighton & Hove Albion vs Manchester United menjadi bukti tingginya naluri gol penyerang Setan Merah, Mason Greenwood. Dibilang begitu karena penyerang 18 tahun itu mampu mencetak gol hanya dari satu tembakan!

Dalam laga tersebut, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer memainkan Greenwood bukan di posisi aslinya. Memiliki posisi asli sebagai penyerang tengah, Greenwood justru dimainkan sebagai winger kanan.

Mason Greenwood

Greenwood mentas di posisi winger kanan karena Man United tidak memiliki pemain jempolan di posisi tersebut. Daniel James dan Juan Mata yang awalnya bergantian beroperasi di posisi winger kanan, tidak tampil optimal.

Karena itu, semenjak Liga Inggris 2019-2020 melakukan comeback pertengahan Juni 2020, Greenwood selalu dimainkan sebagai winger kanan. Meski beroperasi lebih melebar, Greenwood tidak kehilangan akal untuk mendekati kotak penalti lawan.

Terbukti di laga kontra Brighton dini hari tadi, Greenwood masih sanggup melepaskan satu tembakan. Hebatnya dari satu tembakan itu ternyata merobek gawang Brighton kawalan Matthew Ryan, sekaligus membuka keunggulan Man United di laga tersebut.

BACA JUGA: Mason Greenwood Menggila, Man United Masih Mau Datangkan Sancho?

Soal naluri gol, Solskjaer tidak meragukan kualitas Greenwood. Solskjaer menilai, soal naluri gol Greenwood masih lebih oke ketimbang penyerang Man United lainnya, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

“Mereka (Martial dan Rashford) harus lebih banyak berkembang. Sebab, secara alamiah Mason (Greenwood) lebih tajam ketimbang Rashford dan Martial,” kata Solskjaer mengutip dari Daily Mail.

Selain membuka keran gol Man United di laga kontra Brighton, Greenwood juga mencetak assist atas gol penutup Setan Merah yang dikemas Bruno Fernandes. Karena itu, Greenwood memiliki modal untuk mengisi pos reguler di posisi winger kanan Man United.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini