Brighton vs Man United, Anthony Martial Tak Kunjung Taklukkan The Seagulls

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 45 2239342 brighton-vs-man-united-anthony-martial-tak-kunjung-taklukkan-the-seagulls-q0WymOh9PP.jpg Martial saat dikawal pemain Brighton. (Foto: @ManUtd)

BRIGHTON Manchester United menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020 yang dilangsungkan di American Express Stadium, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Bagi yang tidak menyaksikan laga semalam, pasti banyak yang mengira-mengira Anthony Martial akan masuk daftar pencetak gol terbanyak Man United di laga tersebut.

Sebab, Martial yang berpaspor Prancis tengah dalam performa positif. Setelah memborong semua gol Man United saat menang 3-0 atas Sheffield United pada Kamis 25 Juni 2020 dini hari WIB, ia mencetak satu assist ketika The Red Devils menang 2-1 atas Norwich City akhir pekan lalu.

Anthony Martial

(Martial gagal bobol gawang Brighton)

Namun, setelah melihat daftar pencetak gol Man United dini hari tadi, ternyata tidak ada nama Martial. Dalam laga tersebut, gol-gol Man United dilesakkan Mason Greenwood pada menit 16 dan Bruno Fernandes (29’ dan 50’).

BACA JUGA: Mason Greenwood Menggila, Man United Masih Mau Datangkan Sancho?

Kegagalan membobol gawang Brighton sekaligus memperpanjang catatan buruk kontra The Seagulls –julukan Brighton. Semenjak Brighton promosi ke Liga Inggris pada 2017-2018, Martial sudah tujuh kali menghadapi mereka di Liga Inggris.

Hasilnya dalam tujuh laga tersebut, tidak satu kali pun Martial membobol gawang Brighton. Beruntung bagi Martial, ketika dirinya mandul, pemain-pemain lainnya mampu menutupi kekurangan penyerang berpaspor Prancis tersebut.

Berkat kemenangan 3-0 atas Brighton, Man United naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 52 angka. Finis di posisi lima sudah cukup bagi Man United ambil bagian di Liga Champions musim depan.

Hal itu dengan catatan Manchester City kalah dalam banding soal larangan mereka tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim. Demi benar-benar aman lolos ke Liga Champions musim depan, Man United mesti finis di posisi empat besar. Saat ini, Man United terpaut dua angka dari Chelsea yang menempati posisi tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini