Filippo Inzaghi Bisa Curi Sukses Persebaya dan Persik untuk Bawa Benevento Juara Liga Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 47 2238857 filippo-inzaghi-bisa-curi-sukses-persebaya-dan-persik-untuk-bawa-benevento-juara-liga-italia-9dpHT3sZDH.jpg Filippo Inzaghi bawa Benevento promosi ke Serie A 2020-2021. (Foto: Istimewa)

BENEVENTOFilippo Inzaghi mencatatkan prestasi istimewa bersama Benevento musim ini. Pelatih 47 tahun itu mengantarkan Benevento kampiun Serie B 2019-2020 sekaligus promosi ke Serie A 2020-2021, ketika kompetisi masih menyisakan tujuh pekan!

Ternyata bukan hanya Serie B atau kasta kedua sepakbola Italia yang pernah dimenangkan Inzaghi dalam statusnya sebagai pelatih. Sebelumnya, Filippo Inzaghi ternyata pernah mengantarkan Venezia juara Serie C 2016-2017.

Filippo Inzaghi

Sekarang yang jadi pertanyaan, setelah meraih trofi Serie C dan B, sanggupkah Inzaghi mengantarkan Benevento juara Serie A (Liga Italia) musim depan? Jika melihat materi pemain, cukup sulit Benevento dapat merealisasikannya musim depan.

BACA JUGA: Gelar Bersama Benevento Bukan Trofi Pertama Filippo Inzaghi sebagai Pelatih

Namun, tidak ada yang mustahil di sepakbola dan Benevento dapat mencuri sukses yang pernah dilakukan dua klub asal Indonesia, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya. Saat itu, dua klub asal Jawa Timur itu mampu memenangkan kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia, meski berstatus sebagai tim promosi.

Persik Kediri lebih dulu melakukannya. Setelah menjadi juara Divisi I (kasta kedua sepakbola Indonesia) 2002, klub yang bermarkas di Stadion Brawijaya itu menjadi kampiun Liga Indonesia 2003. Sejak saat itu atau terhitung musim 2004, pemain-pemain bintang mau merapat ke Persik, termasuk penyerang naturalisasi asal Uruguay, Cristian Gonzalez.

Semusim berselang giliran Persebaya yang melakukannya. Setelah menjadi kampiun Divisi 1 2003, Bajul Ijo –julukan Persebaya– keluar sebagai yang terbaik di Liga Indonesia 2004! Karena itu, pantang bagi Inzaghi untuk minder, mengingat apa pun bisa terjadi di sepakbola.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini