Genoa vs Juventus, Opsi Terbatas Bikin Sarri Sulit Rotasi Pemain

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 04:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 47 2238545 genoa-vs-juventus-opsi-terbatas-bikin-sarri-sulit-rotasi-pemain-B1hQrVaD99.jpg Skuad Juventus berlatih di Continassa (Foto: Juventus)

TURIN – Kelelahan sudah pasti menghinggapi penggawa Juventus jelang laga pekan 28 Liga Italia 2019-2020 kontra Genoa, Rabu 1 Juli dini hari WIB. Akan tetapi, Maurizio Sarri tidak bisa melakukan rotasi karena kurangnya opsi pada beberapa posisi.

Laga tandang ke Stadion Luigi Ferraris itu merupakan pertandingan kelima Juventus dalam dua pekan terakhir. Bermain nyaris setiap tiga hari sekali tentu tidak menguntungkan dari sisi kebugaran pemain. Rotasi bisa menjadi opsi ketika ada pemain yang butuh diistirahatkan.

Baca juga: Resmi ke Barcelona, Sarri Yakin Pjanic Tetap Profesional untuk Juventus

Skuad Juventus bermain tiap tiga hari sekali (Foto: Juventus)

Namun, Maurizio Sarri terpaksa tidak bisa melakukannya ketika menghadapi Genoa. Selain ancaman Il Grifone yang tengah berjuang lepas dari degradasi, skuad Juventus juga terbatas. Si Nyonya Tua hanya punya 14 pemain non-kiper yang siap diturunkan pada laga sebelumnya.

“Kami tidak punya jumlah (pemain) yang cukup untuk merotasi lebih dari 2-3 orang. Ini bukan opsi yang bisa diambil. Kami hanya punya 14 pemain non-kiper yang tersedia saat melawan Lecce dan dua di antaranya baru berlatih beberapa kali,” tutur Maurizio Sarri, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (30/6/2020).

Dua pemain yang dimaksud sang pelatih adalah Gonzalo Higuain dan Aaron Ramsey. Keduanya baru berlatih selama beberapa kali sebelum laga kontra Lecce. Karena itu, pelatih kelahiran Naples tersebut berharap kondisi lebih baik pada laga-laga ke depan dengan harapan bisa melakukan rotasi.

“Semoga situasinya membaik dalam beberapa hari ke depan sehingga saya punya banyak kesempatan melakukan rotasi. Gonzalo Higuain sudah baik-baik saja. Kami masih belum yakin berapa menit dia bisa bermain. Sementara Aaron Ramsey sudah dalam jalur yang tepat,” pungkas mantan Pelatih Empoli tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini