Potensi Timo Werner Dapat Layanan Maksimal dari Hakim Ziyech di Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 45 2238754 potensi-timo-werner-dapat-layanan-maksimal-dari-hakim-ziyech-di-chelsea-gcKo1gsuOL.jpg Timo Werner tampil tajam bersama RB Leipzig. (Foto: @DieRotenBullen)

LONDON Chelsea sudah mendapatkan tanda tangan dua pemain top pada bursa transfer musim panas 2020, yakni Timo Werner (RB Leipzig) dan Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam). Kehadiran dua pemain di atas dipercaya bakal menambah daya gedor Chelsea yang musim ini terlihat biasa-biasa saja.

Baik Werner dan Ziyech memiliki kelebihan masing-masing untuk mengisi lini terdepan. Werner dikenal sebagai penyelesai ulung, sedangkan Ziyech diketahui piawai mengirimkan umpan matang kepada rekan-rekannya. Statistik musim ini dapat dijadikan rujukan.

Hakim Ziyech

(Hakim Ziyech andal memberikan assist)

Werner yang berpaspor Jerman tampil luar biasa bersama RB Leipzig musim ini. Dari 45 pertandingan di semua kompetisi, penyerang 24 tahun itu mengoleksi 34 gol. Jika dirata-rata, Werner mengemas 0,75 gol per pertandingan.

BACA JUGA: Ada 5 Pemain Baru, Ini Formasi Chelsea di Musim 2020-2021

Kemudian Ziyech, winger berpaspor Maroko itu terkenal piawai dalam memberikan assist. Sepanjang musim ini, Ziyech mengoleksi 21 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Jumlah assist Ziyech bisa menyentuh angka 30 musim ini jika Liga Belanda 2019-2020 tidak dibatalkan.

Lini depan Chelsea semakin berbahaya jika memasukkan nama Christian Pulisic di barisan terdepan The Blues –julukan Chelsea. Nantinya, dalam pola 4-3-3 racikan Frank Lampard, Pulisic akan berdampingan bersama Werner dan Ziyech yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

Kombinasi ketiga nama di atas tak hanya membuat Chelsea difavoritkan juara Liga Inggris 2020-2021, namun juga dijagokan melaju jauh di Liga Champions. Bahkan, kekuatan Chelsea dipercaya bakal lebih dahsyat lagi jika pada musim panas 2020 sanggup mendatangkan tiga pemain lain, yakni Andre Onana (Ajax Amsterdam – kiper), Declan Rice (West Ham United – bek) dan Ben Chilwell (Leicester City – fullback kiri).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini