Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 01:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 51 2237195 shin-tae-yong-akan-tetap-latih-timnas-indonesia-2VJai01xUn.jpg Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

KISRUH antara PSSI dengan Shin Tae-yong telah berakhir. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Shin akan tetap menjadi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior, U-23, dan U-19. Hal itu disampaikan Iriawan dalam konferensi pers pada Jumat 26 Juni 2020.

Hubungan PSSI dengan Shin memanas dalam beberapa waktu terakhir. Semua berawal dari pernyataan Shin kepada salah satu media Korea Selatan (Korsel) soal sikap PSSI. Shin waktu itu menyatakan ketidaksukaannya terhadap kebijakan PSSI, yang sering berubah-ubah.

Shin Tae-yong (Foto: Twitter/@PSSI)

Selain itu, Shin juga kecewa dengan pengunduran diri Ratu Tisha Destria, dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Juru taktik berpaspor Korsel itu tidak luput menyindir keputusan PSSI, yang menunjuk Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia, menggantikan Danurwindo. Menurut Shin, Indra Sjafri kurang profesional karena pergi tanpa izin, setelah Timnas Indonesia pulang ke Tanah Air dari latihan di Thailand.

BACA JUGA: Janji Shin Tae-yong kepada Masyarakat Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

Komentar Shin menjadi perhatian khusus PSSI. Karier Shin sebagai Pelatih Timnas Indonesia pun berada di ujung tanduk, karena komentar tersebut. Akan tetapi, kini kisruh itu telah berakhir. Menurut Iriawan, Shin punya komitmen untuk melatih Timnas Indonesia.

“Sudah disepakati apa yang menjadi polemik, beliau sudah lupakan. Beliau ingin membantu sepakbola khususnya Timnas Indonesia. Saat beliau datang, memang banyak yang didiskusikan dengan saya, termasuk rincian programnya," kata Iriawan, seperti yang dikutip Goal Indonesia, Sabtu (27/6/2020).

"Kami tak tahu tiba-tiba ada virus corona, jadi pasti ada perubahan rincian program. Tapi beliau tetap komitmen melatih timnas Indonesia, baik U-19, U-23, maupun senior kita, karena awalnya demikian,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini