Gemilang di Laga Man City vs Burnley, Foden Dipercayai Mampu Jadi Pemain Bintang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 45 2234776 gemilang-di-laga-man-city-vs-burnley-foden-dipercayai-mampu-jadi-pemain-bintang-34myjPtU4b.jpeg Phil Foden usai cetak gol ke gawang Burnley. (Foto: Twitter Man City)

MANCHESTER – Phil Foden telah menjadi pahlawan kemenangan Manchester City saat berhasil melibas Burnley dengan skor 5-0 di laga pekan ke-30 Liga Inggris 2019-2020, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Bagaimana tidak, berkat aksi apiknya pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad itu, Foden mampu menyumbangkan dua golnya untuk Man City.

Dua gol yang diciptakan Foden di laga Man City vs Burnley itu langsung membuat salah satu pandit sepakbola, Graeme Souness, merasa kagum. Ia melihat Foden memiliki talenta yang sangat luat biasa, yang mana mampu menjadikan pemain berusia 20 tahun tersebut berpotensi sebagai pemain bintang di masa depan.

Baca Juga: Man City vs Burnley, Riyad Mahrez: Kami memang Layak Menang 5-0

Manchester City Pesta Gol saat Jamu Burnley

Souness berpendapat seperti itu karena menurutnya Foden benar-benar berbakat. Karena itu, ia berharap pemain jebolan akademi Man City itu bisa terus belajar dan mempertahankan performanya saat ini.

Sebab jika Foden bisa terus konsisten bermain baik seperti halnya yang ia tunjukkan di laga Man City vs Burnley, maka Souness sangat yakin pemain tersebut bakal segera memiliki nama besar di persepakbolaan Inggris, bahkan mungkin dunia. Souness pun mengaku senang karena ada pemain muda yang bertalenta seperti Foden.

“Dia (Foden) jelas berbakat dan dia punya peluang menjadi pemain sungguhan. Dia anak laki-laki dengan bakat luar biasa, dia mengatakan hal yang benar dalam hal mempelajari permainan. Dengar, dia masih berumur 20 tahun dan dia sepertinya berada di level itu,” terang Souness, dikutip dari Daily Mail, Selasa (23/6/2020).

“Dia adalah seorang pemuda yang akan menguasai dunia, selama dia menunjukkan sikap yang dia tunjukkan hari ini (di laga Man City vs Burnley) dalam hal menjadi agresif dan ingin belajar,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini