Share

Sisi Religius Adama Traore, Selalu Baca Alquran Sebelum Bertanding

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 45 2232936 sisi-religius-adama-traore-selalu-baca-alquran-sebelum-bertanding-lcyIyXDw3S.jpg Adama Traore. (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON – Serba-serbi soal kehidupan penyerang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, selalu menarik untuk diperbincangkan. Belum lama ini, Traore pun membeberkan ritual khusus yang dijalani sebelum bertanding.

Ritual ini mengungkap sisi religius dari penyerang berpaspor Spanyol tersebut sebagai pemeluk agama Islam. Traore ternyata selalu membiasakan diri untuk membaca kitab suci Alquran sebelum menjalani sebuah pertandingan.

Penampilan Adama Traore

Hal tersebut dilakukan Traore guna menenangkan diri dan mempersiapkan mentalnya sebelum bertanding. Selain membaca Alquran, mantan pemain Barcelona itu juga kerap kali mendengarkan musik sebagai bentuk persiapan sebelum bertanding.

BACA JUGA: Adama Traore Disarankan Tak Berlabuh ke Liverpool

"Saya mempersiapkan pikiran saya tentang latihan yang saya jalani. Saya juga mendengarkan musik dan membaca Alquran,” ujar Traore saat tengah menjalani sesi tanya jawab, sebagaimana dikutip dari laman resmi Wolverhampton Wanderers, Jumat (19/6/2020).

Traore sendiri diketahui hidup dengan nuansa Islami yang kental sejak kecil. Kedua orangtuanya yang berasal dari Mali berusaha membawa suasana tersebut dalam kehidupan sehari-hari, meski membesarkan Traore di Spanyol.

Tak heran, Traore kini menjadi sosok yang religius. Penyerang berusia 24 tahun itu pun bisa menunjukkan penampilan apik lewat sederet persiapan tersebut. Ia telah menjadi bagian penting bagi Wolverhampton Wanderers. Terbukti, Traore telah melakoni 43 pertandingan di berbagai kompetisi musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini