Adama Traore Disarankan Tak Berlabuh ke Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 45 2227620 adama-traore-disarankan-tak-berlabuh-ke-liverpool-qpYLxR6lEV.jpg Adama Traore. (Foto/Twitter Adama Traore)

LIVERPOOL - Winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, disarankan untuk tidak berlabuh ke Liverpool oleh salah satu mantan manajernya. Hal itu dilakukan agar mantan pemain Barcelona itu mendapatkan tempat di posisi utama tim nasional (Timnas) Spanyol.

Liverpool dilaporkan melirik Traore setelah gagal mendapatkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, yang akan merumput bersama Chelsea. Bersama Wolves musim ini, Traore mencetak 6 gol dan 10 assist di bawah asuhan pelatih Nuno Espirito Santo.

Foto/Mirror

Baca juga: Barcelona Naksir Georginio Wijnaldum

Tony Pulis yang pernah bekerja sama dengan Traore di Middlesbrough, menyarankan agar mantan asuhnya itu tetap tampil di depan publik Molineux. Pulis menilai, jika pemain berusia 24 tahun itu terus tampil prima, besar kemungkinanya masuk skuad utama Spanyol untuk Piala Euro 2020 mendatang.

"Saya mengatakan ini kepadanya untuk menenangkan diri. Dia tampak bahagia di Wolves. Dia bermain di bawah manajer yang percaya dengannya dan menghormati Adama. Tapi tantangan besar Adama apakah dia bisa mendapatkan tempat di tim Spanyol dan mempertahankannya," kata Pulis mengutip Mirror, Rabu (10/6/2020).

Pulis menjelaskan, Traore memiliki kepribadian yang yang sangat baik. Pulis juga percaya Traore sudah membangun hubungan yang baik dengan Nuno Espirito Santo yang berpaspor Portugal.

"Saya pikir dia bisa menjadi lebih baik lagi. Temperamen dan kepribadiannya kelas satu. Langkah selanjutnya adalah mendapatkan tempat di Timnas Spanyol,” lanjut Pulis.

Traore merupakan pemain yang bisa ditempatkan di posisi penyerang ataupun sayap. Saat bermain bersama Middlesbrough, ia mencetak 5 gol dan 13 assist dalam 71 kali penampilannya di semua kompetisi. Dia juga mantan pemain Barcelona B sebelum hengkang ke Aston Villa pada 2015.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini