Meski Kalah, Buffon Jadi Pemain Terbaik di Final Coppa Italia Juventus vs Napoli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 47 2232110 meski-kalah-buffon-jadi-pemain-terbaik-di-final-coppa-italia-juventus-vs-napoli-9IwpJyAaKy.jpg Pemain Juventus, Gianluigi Buffon. (Foto: Twitter Juventus)

ROMA – Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, gagal membantu timnya meraih kemenangan atas Napoli di final Coppa Italia 2019-2020 yang berlangsung hingga babak adu penalti pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Sebab Buffon tak mampu menipis satu pun tendangan dari empat pemain Napoli sehingga timnya harus kalah 2-4 di babak penalti laga final tersebut.

Kendati begitu, meski Buffon sama sekali tak bisa menghalau tendangan keempat pemain Napoli, yakni Lorenzo Insigne, Nikola Maksimovic, Arkadiusz Milik, dan Matteo Politano, namun kiper berusia 42 tahun tersebut tetap dinobatkan menjadi pemain terbaik di final tersebut. Semua itu dapat terjadi karena di waktu normal, yakni selama 90 menit lamanya, Buffon sebenarnya tampil sangat baik.

Baca Juga: Juventus vs Napoli, Jumlah Trofi Coppa Italia Partenopei Kalahkan AC Milan

Napoli berhasil menjuarai Coppa Italia 2019-2020 usai kalahkan Juventus

Gelar pemain terbaik di final Coppa Italia 2019-2020 yang diraih Buffon itu pun sebenarnya diberikan oleh situs Whoscored dengan perolehan nilai 7,70. Mereka menjadikan Buffon sebagai man of the match di laga tersebut lantaran kiper asal Italia itu berhasil melakukan tujuh kali penyelamatan gemilang.

Jadi, dari 15 tendangan yang dilancarkan Napoli di sepanjang pertandingan final Coppa Italia 2019-2020 tersebut, Buffon berhasil menghalau tujuh di antaranya. Alasan itulah yang menjadikan Buffon dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut versi Whoscored.

Sementara dari penilaian Whoscored, pemain terbaik dari sisi Napoli juga dimiliki oleh posisi penjaga gawang, yakni Alex Meret. Meret yang mampu menipis satu tendangan penalti pemain Juventus, yaitu Paulo Dybala, mengoleksi total 7,4 dari Whoscored.

Wajar memang jika kiper dari kedua tim menjadi pemain dengan penilaian tertinggi di laga final Coppa Italia 2019-2020 tersebut. Sebab di waktu normal alias selama 90 menit, kedua kiper tersebut berjuang keras menjaga gawang mereka sehingga laga pun berakhir 0-0 dan langsung ke babak adu penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini