Qatar Persembahkan Stadion Baru untuk Pekerja Garis Depan Lawan Virus Corona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 51 2231172 qatar-persembahkan-stadion-baru-untuk-pekerja-garis-depan-lawan-virus-corona-BqhfVDVY8i.jpg Staadion Education City. (Foto/Twitter)

DOHA - Qatar memamerkan stadion terbaru mereka yang akan digunakan untuk lokasi pertandingan akbar Piala Dunia 2022. Pameran dilakukan secara virtual dan didedikasikan untuk pekerja garis depan yang berjuang melawan pandemi virus Corona.

Stadion yang dipamerkan adalah Education City berlokasi di Al Rayyan. Stadion berjuluk Berlian di Gurun ini memiliki kapasitas 40.000 penonton, dan menjadi stadion ketiga yang sudah siap digunakan dari lima stadion yang sedang dibangun untuk Piala Dunia 2022.

Sedangkan dua stadion lain yang saat ini sedang dalam tahap proses pembagunan adalah Stadion Al Rayyan dengan kapasitas 40.000 ribu penonton, dan Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60.000 kursi. Kedua stadion tersebut dijadwalkan akan selesai pada akhir tahun ini.

“Tiga stadion sudah selesai dari 5 rencana pembagunan stadion. Kita sudah berada di jalur yang benar. Ini peluncuran virtual, tidak pernah kita bayangkan sebelumnya," kata kepala eksekutif Piala Dunia 2022 Nasser Al Khater mengutip Reuters, Selasa (16/6/2020).

Sementara Gianni Infantino, Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), yang menyaksikan peluncuran Stadion Education City berharap pertandingan Piala Dunia 2022 akan bisa disaksikan penonton. Ini menjadi harapan besar mengingat sejumlah negara saat ini menggelar pertandingan tanpa penonton demi mencegah penyebaran virus corona.

Infantino menekankan kesehatan adalah prioritas utama. Apalagi, penyebaran virus Corona di sejumlah negara masih rawan terjadi. Tetapi, ia juga bersyukur di beberapa negara lainnya, jumlah kasus virus Corona sudah menurun.

“Kita tidak boleh lupa, kesehatan adalah yang utama. Di beberapa bagian dunia, sudah bisa melihat masa depan yang lebih baik. Di negara lain, kita masih harus sangat berhati-hati, tetap kuat dan bersatu.

“Ketika saatnya tiba, kita akan berbagi kesenangan dengan keluarga dan teman. Di stadion yang indah dan modern ini, kita akan bersama-sama merayakan Piala Dunia FIFA pada tahun 2022,” tukas Infantino.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini