Napoli vs Inter, Conte Nilai Ospina Selamatkan Partenopei dari Kekalahan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 47 2229782 napoli-vs-inter-conte-nilai-ospina-selamatkan-partenopei-dari-kekalahan-GXpzAkn49T.jpg David Ospina (Foto: Twitter/@en_sscnapoli)

NAPOLI Inter Milan mendapatkan hasil imbang 1-1 saat melawan Napoli di leg II Coppa Italia 2019-2020. Padahal, Inter lebih menguasai jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB itu. Pelatih Inter, Antonio Conte, pun menyebut Napoli diselematkan sang kiper, David Ospina.

Ospina tampil cemerlang dalam pertandingan kontra Napoli. Akan tetapi, Ospina juga melakukan blunder saat Inter mencetak gol pertama pada menit kedua. Ospina salah memprediksi arah bola hasil sepak pojok Christian Eriksen, yang akhirnya bersarang di dalam gawang Napoli.

David Ospina (Foto: Twitter/@D_Ospina1)

Meski begitu, Ospina membayar kesalahan itu dengan menggagalkan beberapa peluang Inter sleanjutnya. Inter yang mendominasi penguasaan bola, dibuat pusing dengan kinerja apik kiper berpaspor Kolombia tersebut. Conte pun menilai Ospina pantas menjadi pemain terbaik dari pertandingan dini hari tadi.

BACA JUGA: Napoli vs Inter, Gattuso Sebut Gol Eriksen Gila tapi Bukan Kesalahan Ospina

“Saya memeriksa statistik, dan kami membuat banyak. Ospina adalah Man of the Match dan menyelamatkan mereka berkali-kali,” kata Conte, menyadur dari Football Italia, Minggu (14/6/2020).

Hasil imbang membuat Inter gagal lolos ke final Coppa Italia, karena kalah agregat 1-2 dari Napoli. Meski begitu, Conte tidak mengkritik permainana Nerazzurri –julukan Inter, yang menurutnya sudah bagus. Conte menilai kelihaian Ospina di bawah mistar gawang Napoli yang jadi pembeda.

“Ini adalah Inter yang ingin saya lihat. Sebab, kami agresif, tidak membiarkan Napoli bermain sama sekali dan akhirnya mereka diselamatkan oleh kiper mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini