Giggs: Ighalo Berbeda dari Pemain Man United Lainnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 45 2226642 giggs-ighalo-berbeda-dari-pemain-man-united-lainnya-pAZBdDD7zX.jpg Odion Ighalo (Foto: Manchester Evening News)

CARDIFF – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengaku sangat senang ketika mengetahui Odion Ighalo akan tetap membela Setan Merah hingga akhir Januari 2021. Pasalnya, Giggs memandang Ighalo sebagai pemain yang berbeda dari penggawa Man United lainnya.

Sebelum kedatangan Ighalo, Man United biasanya menjadikan Marcus Rashford atau Anthony Martial sebagai penyerang tengah. Meski Rashford dapat menjalankan peran tersebut dengan baik, namun penyerang asal Inggris tersebut dinilai Giggs biasa bermain melebar.

Baca juga: Koulibaly Dilarang Gabung Man United jika Ingin Sukses

Begitu pun dengan para penggawa Setan Merah lainnya, yang mana tidak ada di antara mereka yang benar-benar merupakan penyerang tengah. Maka dari itu Giggs merasa senang karena sebagai penyerang tengah murni Ighalo mampu memberikan kontribusi yang besar untuk tim.

Odion Ighalo

Sejak bergabung dengan Man United pada Januari 2020, Ighalo telah tampil di delapan pertandingan. Ia sukses membukukan empat gol dan satu assist. Menurut Giggs, Ighalo benar-benar menunjukkan nalurinya sebagai penyerang karena memiliki hasrat mencetak gol yang besar.

“Dia berbeda, dia penyerang tengah sedangkan pemain lain bisa bermain melebar. Dia memberi Anda sesuatu yang ekstra dari bangku cadangan ketika dia tidak menjadi starter,” tutur Giggs, seperti dilansir dari Goal, Selasa (9/6/2020).

“Penyerang tengah selalu ingin mencetak gol, dia melakukan itu ke mana pun dia pergi. Sangat positif bahwa dia bisa bertahan karena dia telah melakukan dengan baik. Dia membuat dampak ketika dia berada di lapangan," sambung Pelatih Timnas Wales tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini