Disebut Penerus Pirlo, Tonali: Saya Justru Iri dengannya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 47 2225369 disebut-penerus-pirlo-tonali-saya-justru-iri-dengannya-Dg2W7BQ3Bd.jpg Sandro Tonali malah iri dengan Andrea Pirlo (Foto: Instagram/@sandrotonali)

BRESCIA – Gelandang Brescia, Sandro Tonali, menolak disebut sebagai penerus Andrea Pirlo. Ia justru iri dengan kemampuan seniornya tersebut dalam melepaskan umpan panjang akurat yang membelah pertahanan lawan.

Nama Sandro Tonali sudah mencuri perhatian pecinta sepakbola Italia sejak musim lalu. Gelandang berkebangsaan Italia itu langsung dilabeli sebagai The Next Pirlo karena kemiripan tampilan fisik sekaligus posisi bermain, yakni deep lying playmaker.

Baca juga: Diminati PSG dan Barca, Tonali Lebih Pilih Inter atau Juventus

Andrea Pirlo disebut memiliki presisi tinggi

Andrea Pirlo sendiri beberapa waktu lalu sudah melontarkan pujian buat Sandro Tonali. Menurutnya, pemain berusia 20 tahun itu punya kemampuan yang lebih komplet. Dipuji setinggi langit justru hanya membuat pemain kelahiran Lodi tersebut merendah.

“Tidak, saya bukan penerusnya (Pirlo). Pertama-tama, saya tidak memiliki kemampuan melepas umpan panjang presisi sehebat Pirlo. Dan saya sungguh iri padanya,” tutur Sandro Tonali, seperti dikabarkan Football Italia, Sabtu (6/6/2020).

Kemiripan lain adalah kedua sosok itu sama-sama mengawali karier profesional di Brescia sebelum hengkang ke kesebelasan yang lebih bergengsi. Sandro Tonali sadar, dirinya harus melakukan banyak pengorbanan agar bisa mencapai level tertinggi di dunia sepakbola.

“Saya tahu harus membuat pengorbanan yang tepat demi mencapai puncak dunia. Saya belum mencapai setengah hal yang saya bayangkan, tetapi saya sudah merasa cukup senang mampu mewujudkannya,” pungkas pengoleksi lima assist di musim ini tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini