Liga 1 2020 Dilanjutkan September, Teco Ingatkan soal Protokol Kesehatan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 49 2224794 liga-1-2020-dilanjutkan-september-teco-ingatkan-soal-protokol-kesehatan-srfRVdrXX4.jpg Stefano Cugurra mengingatkan pentingnya penyusunan protokol kesehatan (Foto: Bali United)

GIANYAR – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merespons rencana memutar kembali kompetisi Liga 1 2020 pada September mendatang. Lelaki berpaspor Brasil itu jelas senang, tetapi mengingatkan bahwa hal terpenting adalah adanya protokol kesehatan untuk semua tim.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 sudah terhenti sejak 15 Maret lalu hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dalam rencana PSSI, Liga 1 2020 hanya berhenti hingga 29 Mei, untuk selanjutnya bergulir kembali pada Juli mendatang.

Baca juga: Liga 1 2020 Bergulir September, Begini Aturannya

Bali United merupakan juara bertahan Liga 1 (Foto: Bali United)

Namun, pandemi Covid-19 di Tanah Air masih belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Pada rapat virtual antara PSSI dengan perwakilan klub pekan lalu, muncul wacana untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada September mendatang.

Wacana tersebut jelas disambut baik oleh Stefano Cugurra. Pria yang akrab disapa Teco itu mengingatkan agar pembahasan soal kelanjutan liga tidak melupakan protokol kesehatan. Sebab, protokol sangat penting untuk menjaga kesehatan pelaku sepakbola saat latihan maupun laga.

“Saya pikir bagus jika liga bisa mulai tahun ini. Tapi, bagi saya yang terpenting adanya protokol kesehatan yang baik saat tim latihan dan jalani pertandingan. Semua perangkat pertandingan dan semua tim harus dijaga kesehatannya agar saat latihan dan pertandingan semua sehat dan berjalan dengan aman,” papar Stefano Cugurra, dikutip dari laman resmi Bali United, Jumat (5/6/2020).

“Mengenai jadwal latihan, saya akan berdiskusi dengan manajemen. Menurut saya, yang terpenting adanya protokol kesehatan. Semua pemain dan ofisial tim sebelum balik latihan harus dites kesehatan terlebih dahulu agar semuanya berjalan baik,” pungkas pria berusia 45 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini