Soal Cedera Hamstring, Kane: Saya Sudah Benar-Benar Fit

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 45 2223744 soal-cedera-hamstring-kane-saya-sudah-benar-benar-fit-8Ton5iZpi2.jpg Son Heung-min dan Harry Kane. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Penyerang bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, membicarakan soal kondisinya yang sempat didera cedera hamstring beberapa bulan lalu. Ia memastikan bahwa kondisinya saat ini sudah benar-benar fit.

Kane memang harus berkutik dengan cedera hamstring dalam beberapa bulan terakhir. Cedera tersebut menderanya saat membela The Lilywhites –julukan Tottenham– melawan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 pada 1 Januari 2020.

Harry Kane

Penyerang asal Inggris itu pun sempat diperkirakan bakal melewatkan sebagian besar sisa musim 2019-2020 bersama Tottenham. Tetapi, jeda panjang yang diberlakukan akibat merebaknya virus corona secara global telah memberi Kane istirahat lebih panjang yang membuatnya kini bisa berada dalam kondisi fit.

BACA JUGA: Kane Harapkan Tottenham Tampil Kuat di 9 Laga Tersisa Liga Inggris

Kane sendiri mengakui bahwa istirahat tersebut telah turut berdampak dalam kondisi fisiknya. Ia pun kini memastikan siap untuk kembali memperkuat Tottenham dalam berbagai pertandingan di Liga Inggris. Kompetisi sendiri diketahui akan mulai bergulir kembali pada 17 Juni 2020.

"Dari sudut pandang hamstring, sangat bagus untuk bisa memberikannya istirahat lebih lama. Saya belum memainkan permainan selama enam bulan sekarang, ini sudah lama sekali. Dari sudut pandang cedera, saya benar-benar fit,” ujar Kane, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (3/6/2020).

“Butuh beberapa saat untuk kembali ke pelatihan tim dan merasakan itu lagi karena saya belum melakukannya selama enam bulan atau lebih. Sangat bagus untuk melakukan beberapa pelatihan individu untuk memperbaiki permainan saya. Saya berada pada tahap berharap untuk mendapatkan beberapa permainan dan mudah-mudahan saya akan kembali bermain sebelum terlalu lama," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini