Man United Lakukan Kesalahan jika Ganti Solskjaer dengan Pochettino

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 02:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 45 2221237 man-united-laukan-kesalahan-jika-ganti-solskjaer-dengan-pochettino-X1MXmkjyQq.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Sporf)

MANCHESTER – Hingga saat ini Manchester United masih cukup sering diberitakan bakal merekrut Mauricio Pochettino untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Akan tetapi, menurut mantan penggawa Setan Merah, Paul Parker, Man United melakukan kesalahan jika melakukan pergantian tersebut.

Parker tidak memungkiri bahwa Pochettino adalah juru taktik yang hebat. Ditambah lagi, pria asal Argentina itu telah menyatakan siap kembali ke dunia sepakbola setelah selama enam bulan beristirahat usai didepak dari Tottenham Hotspur.

Baca juga: Liga Inggris Dimulai Kembali 17 Juni 2020, Man City vs Arsenal Jadi Pembuka

Mauricio Pochettino saat di Tottenham Hotspur

Kendati demikian, ia menilai kondisi Man United saat ini di bawah asuhan Solskjaer baik-baik saja. Menurutnya, Solskjaer mampu meracik tim dengan sangat baik dan semua pemain yang direkrutnya bisa dibilang tidak mengecewakan.

Man United pun mulai memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga Inggris 2019-2020. Saat ini, Setan Merah berada di posisi kelima klasemen dengan Raihan 45 poin. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang menduduki tempat keempat. Maka dari itu, Parker merasa Man United tak punya alasan untuk mengganti Solskjaer.

“Mereka telah berbalik, Ole Gunnar Solskjaer telah mengubah mereka sebagai sebuah tim, sebagai sebuah klub, seluruh tempat pasti bergerak maju. Ketika Anda melihat pemain yang ia rekrut, tidak satu pun dari mereka yang mengecewakan Solskjaer atau Manchester United, mereka semua telah melangkah maju,” tutur Parker, seperti dikutip dari Goal, Jumat (29/5/2020).

“Bruno Fernandes khususnya telah membuat dampak langsung dan semua orang tumbuh ke dalamnya sekarang dan telah memiliki mental yang benar. Jadi United pada saat ini akan maju, kita akan menunggu dan melihat apa yang terjadi ketika segalanya dimulai lagi, tetapi jika Anda menilai sekarang adalah salah bahwa orang-orang masih berusaha untuk mengeluarkan pria itu (Solskjaer) dari pekerjaan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini