De Bruyne Bicara soal Masa Depannya di Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 45 2220840 de-bruyne-bicara-soal-masa-depannya-di-man-city-PBRbKInr93.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Twitter Manchester City)

MANCHESTER – Pemain bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, tengah diterpa beberapa rumor kurang sedap terkait masa depannya di tim tersebut. Ia dinilai punya peluang meninggalkan Man City seiring dengan hukuman yang diterima timnya akibat menyalahi aturan Financial Fair Play (FFP).

Di tengah situasi tersebut, De Bruyne pun akhirnya buka suara terkait masa depannya. Ia mengatakan bahwa dirinya kini terbuka untuk pembicaraan kontrak lebih lanjut dengan pihak Man City. Sebab, pihak The Citizen –julukan Man City– kini tengah bersiap untuk mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhi Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Kevin De Bruyne

Pihak Man City bahkan begitu yakin bisa terhindar dari hukuman dari UEFA karena merasa tindakan yang dilakukan benar. Dengan begitu, tim asuhan Josep Guardiola itu optimis bisa terhindar dari hukuman berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan.

BACA JUGA: Werner Akan Lebih Berkembang di Liverpool ketimbang Chelsea

Hukuman tersebut pun diketahui mendapat perhatian besar dari De Bruyne yang selalu punya ambisi besar untuk tampil di pentas Liga Champions. Ia pun mengaku siap memperpanjang kontraknya dengan Man City jika klub akhirnya berhasil membatalkan hukuman tersebut.

"Saya hanya menunggu. Klub telah memberi tahu kami bahwa mereka akan mengajukan banding dan mereka hampir 100 persen yakin mereka benar. Itulah mengapa saya menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi,” ujar De Bruyne, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (28/5/2020).

"Saya memercayai tim saya. Setelah pernyataan itu dibuat, saya akan meninjau semuanya. Dua tahun (tanpa kejuaraan di level Eropa) akan menjadi waktu yang lama. Jika satu tahun, saya mungkin akan melihatnya,” lanjutnya.

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sendiri diketahui akan mendengar banding Man City untuk hukuman UEFA terkait aturan FFP mulai 8 Juni 2020. Tetapi, jangka waktu terkait keputusan yang akan diambil CAS tidak ditetapkan kapan akan diketahui.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini