nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain Top yang Terkenal Mata Duitan, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 51 2217973 3-pemain-top-yang-terkenal-mata-duitan-siapa-saja-xumcdvvwaJ.jpg Istri Di Maria menyebut keluarganya mata duitan. (Foto: @ChampionsLeague)

PESEPAKBOLA bintang memiliki gaji yang fantastis, terutama yang berkategori bintang. Ambil contoh megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang menerima 8,3 juta euro atau sekira Rp133,7 miliar tiap bulannya!

Meski begitu, namanya manusia, tidak pernah ada puasnya. Ketika mendapatkan penawaran gaji lebih besar, mereka akan pindah ke tim lain. Bahkan, ada tiga pemain yang dicap mata duitan karena selalu mengejar materi dan dua di antaranya mengonfirmasinya sendiri. Siapa saja?

Angel Di Maria

(Di Maria saat diperkenalkan sebagai peman Man United)

Nama pertama adalah Angel Di Maria. Pada bursa transfer musim panas 2014, manajemen Manchester United memecahkan rekor transfer klub dengan memboyong Di Maria dari Real Madrid seharga 59,7 juta pounds Rp1,1 triliun.

Saat itu, banyak yang bertanya-tanya kenapa Di Maria meninggalkan Madrid. Padahal, kala itu Di Maria merupakan pemain andalan Los Blancos –julukan Madrid– racikan Carlo Ancelotti.

BACA JUGA: Baru 6 Tahun, Tubuh The Next Messi Arat Hosseini Bikin Kagum

"Transfer ini melibatkan banyak uang. Setelah itu, orang-orang Spanyol (fans Madrid) menyebut kami mata duitan. Ya, mereka benar. Jika Anda bekerja untuk perusahaan besar yang bersedia memberi bayaran ganda, maka terimalah,” ujar Jorgelina Cardoso selaku istri Angel Di Maria.

Hanya saja, karier di Maria tidak berlangsung lama. Ia hanya satu musim membela Man United dengan koleksi empat gol dan 12 assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi. Kemudian, nama kedua adalah Alex Song.

Alex Song

(Alex Song pindah ke Barcelona karena uang)

Ia meninggalkan Arsenal untuk pindah ke Barcelona karena ditawari gaji lebih besar. Saat itu dengan membela Barcelona, ia menerima bayaran 15 ribu pounds (Rp270 juta per minggu) lebih besar ketimbang yang diterimanya di Arsenal.

"Saya bertemu Direktur Barcelona dan dia mengatakan saya tak akan mendapatkan banyak menit bermain. Saya tak peduli. Saya tahu bahwa saya akan menjadi miliarder. Ketika Barcelona menawarkan kontrak, saya melihat berapa uang yang saya dapatkan dan saya menerima kontrak tersebut tanpa berpikir dua kali," kata Song.

Nama terakhir adalah Neymar Jr yang memilih meninggalkan Barcelona setelah ditebus Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro (Rp3,58 triliun) pada bursa transfer musim panas 2017. Bahkan, mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart, menyamakan Neymar dengan Luis Figo. Pada musim panas 2000, Figo yang membela Barcelona hengkang ke Real Madrid karena di sana dijanjikan gaji yang lebih besar.

Neymar Jr

(Neymar, pemain termahal di dunia)

"Figo tiba-tiba pergi tanpa memberi kami waktu untuk memperpanjang kontrak. Figo pengkhianat. Sementara itu, Neymar pergi karena uang," kata Gaspart.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini