Share

Pendapat Pemain Harus Didengar Sebelum Melanjutkan Liga Inggris 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 15 Mei 2020 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 45 2214336 pendapat-pemain-harus-didengar-sebelum-melanjutkan-liga-inggris-2019-2020-ESKymwJt5D.jpg Pendapat para pemain harus didengar (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Wali Kota Greater Manchester, Andy Burnham, meminta operator Liga Inggris 2019-2020 untuk memperhatikan kekhawatiran dari para pemain. Sebab, mereka adalah pihak yang paling berisiko terpapar Covid-19 jika kompetisi dipaksa dilanjutkan.

Pemerintah Inggris sudah memberi lampu hijau untuk melanjutkan kompetisi mulai pertengahan Juni 2020. Namun, keinginan tersebut mendapat perlawanan dari dua pemain, yakni Danny Rose dan Raheem Sterling, serta eks bek Manchester United Gary Neville.

Baca juga: Scholes Yakin Liga Inggris Bisa Selesai dalam Lima Pekan

Raheem Sterling menilai keselamatan pemain masih terancam

Ketiganya khawatir kelanjutan kompetisi justru akan mengancam kesehatan dan keselamatan pemain. Sebab, sepakbola merupakan olahraga yang penuh dengan kontak fisik yang berpotensi menambah panjang daftar kasus Covid-19 di Inggris.

Kekhawatiran serupa diungkapkan oleh Andy Burnham. Pria berusia 50 tahun itu meminta operator Liga Inggris harus memperhatikan masukan dari para pemain, bukan pemegang hak siar. Sebab, mereka adalah pihak yang paling rentan menjadi korban baru Covid-19.

β€œAnda harus mempertimbangkan kekhawatiran para pemain dan mereka yang mengungkapkannya dalam beberapa hari terakhir. Tentu saja, pendapat dan pandangan mereka harus dianggap sebagai prioritas ketika berbicara soal kelanjutan liga,” papar Andy Burnham, melansir dari BBC, Jumat (15/5/2020).

β€œIni soal kesehatan dan keselamatan mereka dan seharusnya tidak boleh didikte oleh televisi atau uang. Jika para pemain tidak dalam posisi memiliki perasaan yang jelas bahwa mereka harus kembali berlaga, maka tidak perlu berlaga,” tutup pria kelahiran Liverpool itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini