Share

Jordan Henderson Punya Peran Vital di Liverpool

Andika Pratama, Okezone · Kamis 14 Mei 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 45 2214117 jordan-henderson-punya-peran-vital-di-liverpool-PNpxpzim6K.jpg Jordan Henderson (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL โ€“ Jordan Henderson telah memimpin Liverpool menuju kesuksesan dalam dua musim terakhir ini. Akan tetapi, hanya sedikit orang yang bisa melihat peran besar pemain berpaspor Inggris tersebut. Legenda Liverpool, Gary McAllister menyebut Henderson punya peran vital untuk Liverpool.

McAllister menilai Henderson telah menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa, sebagai pengganti Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool. McAllister menyatakan Henderson selalu menunjukkan kepemimpinannya di dalam atau luar lapangan.

Jordan Henderson (Foto: Twitter/@LFC)

"Anda tidak bisa membicarakan Jordan (Henderson). Dia pria yang fantastis di sekitar tempat itu (ruang ganti Liverpool). Saya pikir apa yang Anda lihat pada pertandingan adalah apa yang Anda lihat setiap hari di lapangan pelatihan,โ€ ujar McAllister, menyadur dari Sportsmole, Kamis (14/5/2020).

"Dia selalu memberi contoh bagaimana menavigasi dari Senin hingga Jumat melalui pelatihan, menetapkan standar-standar itu dan level-level itu. Saya sangat senang untuk Jordan,โ€ imbuhnya.

Henderson telah memiliki peran penting dalam permainan Liverpool sekarang. Meski begitu, Henderson sempat disebut sebagai pembelian gagal Liverpool. Liverpool yang membeli Henderson pada bursa transfer musim panas 2011, hampir menjualnya ke Fullham semusim berselang.

Namun, Henderson menolak pindah karena yakni bisa membuktikan dirinya layak mengenakan seragam The Reds โ€“julukan Liverpool. Perlahan-lahan permainan Henderson meningkat dan perannya jadi semakin vital sejak menjadi kapten menggantikan Gerrard, yang pergi pada musim panas 2015. Sekarang nama Henderson tercatat dalam buku sejarah Liverpool, sebagai salah satu kapten yang bisa memimpin timnya menjuarai Liga Champions pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini