Giggs Sebut 4 Pemain Man United Tak Pernah Dimaki Ferguson

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 45 2212079 giggs-sebut-4-pemain-man-united-tak-pernah-dimaki-ferguson-IVcyNtWvla.jpg Sir Alex Ferguson tak segan memaki pemainnya (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikenal tidak segan-segan memaki pemainnya. Istilah keren pun muncul dari kebiasaan itu, yakni hair-dryer treatment. Menurut Ryan Giggs, hanya ada empat pesepakbola yang berhasil lolos dari makian si bos.

Emosi pria berkebangsaan Skotlandia itu sudah sering memakan korban. Sebut saja Jaap Stam, David Beckham, dan Ruud Van Nistelrooy, pernah bermasalah dengan Sir Alex Ferguson. Perselisihannya dengan David Beckham merupakan cerita paling terkenal.

Baca juga: Ferguson: Ronaldo Adalah Pemain Paling Berbakat yang Pernah Saya Latih

Cristiano Ronaldo tak pernah dimaki Sir Alex Ferguson

Pelipis kiri David Beckham harus menerima jahitan usai terkena sepatu yang ditendang Sir Alex Ferguson pada 2003. Emosi mantan pelatih Aberdeen itu disebut tidak terkendali usai Man United disingkirkan Arsenal dari Piala FA di kandang sendiri.

Tentu saja, ada beberapa pemain yang tak pernah mendapatkan makian ala pengering rambut itu. Ryan Giggs menyebut setidaknya ada empat pemain yang lolos dari emosi Ferguson. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu dari empat pemain istimewa itu.

“Ada 3-4 pemain yang tak pernah dimaki Ferguson. Eric Cantona, Bryan Robson, Roy Keane, dan Cristiano Ronaldo. Mereka selalu berhasil lolos karena punya cara sendiri sebagai pemenang pertandingan,” papar Ryan Giggs, melansir dari Goal, Senin (11/5/2020).

“Eric Cantona beberapa kali tampil buruk, tetapi Ferguson mendiamkannya. Setelah bermain buruk, Eric akan kembali mengeluarkan momen magis di pertandingan berikutnya. Selama mereka bermain bagus di lapangan, nama-nama besar itu ditangani dengan cara berbeda,” tukas pria berkebangsaan Wales itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini