nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Heroik Petr Cech, Tahan Berbagai Cedera demi Chelsea

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2020 04:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 09 45 2211333 kisah-heroik-petr-cech-tahan-berbagai-cedera-demi-chelsea-6XGo01LP6F.jpg Petr Cech lewati badai cedera selama di Chelsea (Foto: Premier League)

LONDON – Dedikasi Petr Cech buat Chelsea tidak perlu diragukan lagi. Penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceko itu rela tampil dengan mengenakan pelindung kepala pada periode 2007-2015. Namun, cedera lain pernah menghampirinya sebelum mengalami retak tulang tengkorak.

Pelindung kepala khusus seakan menjadi ciri khas Petr Cech sejak musim 2006-2007. Ia menderita retak tulang tengkorak usai dihajar lutut penyerang Reading, Stephen Hunt. Sejak itu, kiper bertinggi badan 196 sentimeter (cm) tersebut seolah bertaruh nyawa di bawah mistar gawang.

Baca juga: Petr Cech Nilai Jabatan Barunya di Chelsea sebagai Tantangan

Petr Cech harus mengenakan pelindung kepala sejak 2007 (Foto: Premier League)

Kepada laman resmi Chelsea, Petr Cech mengisahkan satu cerita lagi yang tidak diketahui orang banyak. Ia pernah mengalami cedera bahu pada musim perdananya bersama The Blues. Cedera bahu itu bahkan kambuh hingga musim keduanya.

“Ada satu hal yang tak pernah saya ceritakan dan orang-orang saat itu tidak tahu. Saya menderita cedera bahu pada setengah musim pertama di Chelsea. Saya terus menahannya dan tampil hingga akhir musim 2004-2005,” tutur Petr Cech, dikutip dari Goal, Sabtu (9/5/2020).

Mantan penjaga gawang Stade Rennes itu berpikir kalau cedera bahunya akan sembuh pada jeda musim panas. Ternyata, perkiraan itu meleset. Petr Cech terpaksa menjalani musim keduanya dengan cedera bahu. Bahkan, kedua bahunya kali ini mengalami cedera!

“Separuh pertama musim kedua berjalan, bahu saya yang lain patah. Jadi, saya menjalani musim kedua dengan cedera pada kedua bahu! Operasi baru dilakukan pada musim panas 2006 dan saya bisa pulih dengan cepat. Namun, tak lama kemudian kami melawan Reading!” pungkas pria yang kini berusia 37 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini