Eriksen Akui Punya Peluang Juara Lebih Besar di Inter Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Mei 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 47 2209821 eriksen-akui-punya-peluang-juara-lebih-besar-di-inter-milan-cgJXFRwFoY.jpg Christian Eriksen (Foto: Media Inter Milan)

KOPENHAGEN – Christian Eriksen meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2020. Eriksen tak memungkiri bahwa keputusannya itu dibuat karena ia ingin bisa merasakan meraih gelar juara.

Eriksen sejatinya telah membela Tottenham selama enam setengah musim. Akan tetapi, dalam kurun waktu tersebut, Eriksen tak pernah memenangkan gelar juara apa pun. Prestasi terbaiknya adalah menembus partai final Liga Champions 2018-2020 di mana Tottenham kemudian ditumbangkan Liverpool.

Baca juga: Peluang Juventus dan Duo Milan Datangkan Tonali Lebih Besar

Christian Eriksen

Terakhir kali Eriksen mengangkat trofi juara adalah pada 2013 saat dirinya masih membela Ajax Amsterdam. Kala itu, Ajax berhasil menjadi juara Liga Belanda. Eriksen pun saat itu dikaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, namun ia lebih memilih bergabung dengan Tottenham di bursa transfer musim panas 2013.

Menurut Eriksen, bergabung dengan Inter akan membuatnya memiliki peluang lebih besar meraih gelar juara ketimbang di Tottenham. Maka dari itu ia sangat antusias untuk bisa memberikan kontribusi di klub barunya ini.

“Sepertinya itu (bergabung dengan Inter) hal yang tepat untuk dilakukan. Ada banyak tim yang berminat untuk mendapatkan saya dan penting untuk mengetahui klub menginginkan Anda. Saya memiliki peluang lebih baik untuk menang di sini daripada di Tottenham,” jelas Eriksen, seperti dilansir dari Sky Sports, Rabu (6/4/2020).

Kendati demikian, petualangan Eriksen bersama Inter harus ditunda sementara waktu. Sebab, sekira satu setengah bulan setelah Eriksen bergabung, kompetisi sepakbola ditangguhkan akibat pandemi Virus Corona (Covid-19).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini