Share

Benci Inter Milan, Pavel Nedved Tolak Tawaran Mourinho

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 04 51 2208816 benci-inter-milan-pavel-nedved-tolak-tawaran-mourinho-1WGfSIsK93.jpg Nedved tolak gabung Inter Milan pada 2009. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, mengaku sempat ditawari Jose Mourinho untuk memperkuat Inter Milan pada musim panas 2009. Saat itu Mou –sapaan akrab Mourinho– memiliki misi besar bersama Inter yakni memenangkan trofi Liga Champions.

Sebenarnya tawaran Mourinho sangat menggiurkan Nedved, mengingat di sepanjang karier sepakbola profesionalnya ia tak pernah memenangkan trofi si Kuping Besar. Hanya saja, Nedved yang kala itu berusia 36 tahun menolak tawaran dari Mourinho karena terlanjur benci kepada Inter Milan.

Pavel Nedved

(Nedved saat memperkuat Juventus)

Sekadar informasi, Juventus dan Inter Milan memiliki rivalitas yang tinggi, layaknya Barcelona-Real Madrid di Spanyol. Karena itu, alih-alih memutuskan hengkang ke Inter, Nedved yang memenangkan trofi Ballon dOr 2003 itu memilih gantung sepatu pada musim panas 2009.

BACA JUGA: Inter Milan Gelar Latihan meski Belum Dapat Lampu Hijau dari Menpora Italia

“Saya akan mengambil tawaran dari Mourinho, asalkan saat itu ia tak menangani Inter. Jose (Mourinho) tahu saya tertarik dengan proyek Liga Champions, mengingat saya tidak pernah memenangkannya. Namun, pada akhirnya rencana Mourinho tidak berhasil,” kata Nedved mengutip dari Football Italia.

“Kami (Nedved dan Inter) tidak cocok. Saya akan mengikuti Mourinho ke mana pun itu, asal bukan Inter. Saya benar-benar tidak bisa melakukan itu,” lanjut Nedved yang mengoleksi 65 gol dari 327 penampilan bersama Juventus.

Jose Mourinho

(Mourinho bawa Inter raih treble winner pada 2009-2010)

Pada akhirnya prestasi luar biasa dicatatkan Inter racikan Mourinho pada 2009-2010. Saat itu, Mourinho membantu Diego Milito dan kawan-kawan meraih treble winner, termasuk memenangkan trofi Liga Champions, gelar yang diidam-idamkan Nedved. Saat itu di partai puncak Liga Champions 2009-2010, Inter menang 2-0 atas Bayern Munich via brace Milito.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini