Inter Milan Gelar Latihan meski Belum Dapat Lampu Hijau dari Menpora Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 04 Mei 2020 11:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 04 47 2208793 inter-milan-gelar-latihan-meski-belum-dapat-lampu-hijau-dari-menpora-italia-mx4e3KA4PO.jpg Conte (kiri) saat pimpin sesi latihan Inter Milan. (Foto: inter.it)

MILAN – Manajemen Inter Milan mengonfirmasi untuk kembali menggelar latihan pada awal pekan ini. Nantinya, Lautaro Martinez dan kawan-kawan diizinkan menggunakan lapangan latihan di Appiano Gentile –markas latihan Inter, namun dengan aturan physical distancing ketat.

Sebenarnya Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte sudah mengizinkan klub-klub Liga Italia untuk menggelar latihan mulai hari ini, Senin (4/5/2020). Hanya saja latihan tidak diadakan berkelompok demi menerapkan aturan physical distancing.

Inter Milan

Kemudian Kementerian Dalam Negeri Italia juga sudah mengeluarkan edaran yang mengizinkan klub-klub untuk kembali berlatih mulai 4 Mei 2020 di markas latihan mereka masing-masing, namun dilakukan secara individu. Alhasil, sejumlah pemerintah kota setempat pun mengizinkan klub-klub untuk menggelar latihan mulai hari ini.

BACA JUGA: Rekan Setim Minta Lautaro Abaikan Barcelona dan Bertahan di Inter

Namun, pernyataan bertolak belakang dilancarkan Menteri Olahraga (Menpora) Italia, Vincenzo Spadafora. Ia meminta klub-klub untuk tidak menggelar latihan sebelum 18 Mei 2020.

“Mengingat surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri pada Minggu 3 Mei 2020, yang mengizinkan para atlet untuk berlatih secara individu di markas latihan masing-masing, namun dengan menerapkan aturan jaga jarak sosial. Inter mengumumkan bahwa para pemain tim utama diizinkan menggunakan lapangan di Appiano Gentile untuk latihan individu,” tulis pernyataan Inter mengutip dari Football Italia, Senin (4/5/2020).

Meski lapangan dibuka, bukan berarti fasilitas lain di Appiano Gentile dapat diakses. Selain lapangan dan fasilitas kesehatan, seluruh fasilitas tertutup bagi pemain, termasuk tempat kebugaran (fitness).

Kabarnya, Liga Italia 2019-2020 kembali bergulir pertengahan Juni 2020. Sebelum ditangguhkan, Liga Italia 2019-2020 telah menyelesaikan 26 pekan. Hasilnya, untuk sementara Juventus duduk di puncak klasemen dengan koleksi 63 angka, unggul satu poin dari Lazio di tempat kedua.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini