Marco Motta Kenang Momen Indah Cetak Gol ke Gawang AC Milan

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 51 2208214 marco-motta-kenang-momen-indah-cetak-gol-ke-gawang-ac-milan-rh9FulZIer.jpg Marco Motta. (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA – Bek sayap Persija Jakarta, Marco Motta, mengenang momen saat membela tim Liga Italia, Genoa. Dari sederet hal-hal yang telah dilalui selama satu musim berada di sana, ada satu kisah manis yang begitu membekas di ingatan Motta.

Hal tersebut tepatnya terjadi kala Genoa menghadapi AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia musim 2014-2015. Dalam laga yang digelar di Stadion Luigi Feraris pada 7 April 2014 itu, Motta diketahui dapat tampil gemilang.

Marco Motta

Penampilan gemilangnya bahkan dapat membuahkan sebuah gol untuk Genoa. Ia menjebol gawang Milan di babak kedua. Gol bek asal Italia itu pun telah membuka harapan bagi Genoa untuk memetik poin pada laga tersebut.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bela Dua Tim Nasional Berbeda, Nomor 2 Peraih 3 Trofi Ballon dOr

Sebab, sebelum gol tercipta, Genoa tengah tertinggal dua gol dari Milan. Gol sendiri dicetak Motta dengan melepaskan tendangan voli usai memanfaatkan umpan sepak pojok. Tendangannya pun tak mampu dihalau Christian Abiatti yang mengawal gawang Milan kala itu.

Sayangnya, kerja keras Motta dan kawan-kawan kala itu tak bisa membuahkan poin tambahan. Genoa harus tunduk dari Milan dengan skor 1-2. Meski begitu, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Italia itu tetap menganggap laga tersebut sebagai salah satu yang terbaik selama kariernya. Pasalnya, AC Milan saat itu tengah diperkuat pemain bintang, seperti Kaka dan Robinho.

“Saya merasa sangat senang dengan momen indah tersebut. Sayangnya kami kalah 1-2. Sebenarnya kami bisa menyamakan kedudukan namun Mexes (bek AC milan) tampil sangat baik,” ujar Motta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu (2/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini