AC Milan Diminta untuk Bisa Memaksimalkan Bakat Lucas Paqueta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 02 47 2207994 ac-milan-diminta-untuk-bisa-memaksimalkan-bakat-lucas-paqueta-3dbaNuCkrI.jpg Lucas Paqueta (Foto: Facebook AC Milan)

TOKYO – Legenda tim nasional (Timnas) Brasil, Zico, memberikan komentar soal kiprah Lucas Paqueta bersama AC Milan. Zico menyarankan agar Milan bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Paqueta.

Sebagaimana diketahui, Paqueta resmi berseragam Milan pada jendela transfer musim dingin 2019. Manajemen Rossoneri –julukan Milan– merekrutnya dari Flamengo dengan mahar mencapai 38 juta euro atau sekira Rp670 miliar.

Lucas Paqueta

Pada awal kedatangannya ke skuad Milan, Paqueta memang langsung mencuri perhatian dengan kemampuan individunya yang memang di atas rata-rata. Bahkan para penggemar Milan menilai Paqueta memiliki kemampuan yang sama seperti legenda klub kesayangan mereka, yaitu Ricardo Kaka.

Baca Juga: 20 Klub Sepakat Liga Italia 2019-2020 Harus Dilanjutkan

Namun pada musim 2019-2020, Paqueta justru menjadi salah satu pemain yang akrab dengan bangku cadangan. Terhitung, Paqueta hanya dipercaya tampil sebanyak 19 kali dengan hanya sekali menyumbangkan assist-nya.

Zico yang cukup mengikuti perkembagan kiprah Paqueta bersama Milan pun lantas memberikan tanggapannya. Mantan pelatih Timnas Jepang tersebut mewanti-wanti agar Milan untuk tidak menyia-nyiakan potensi besar yang dimiliki oleh Paqueta.

“Sepakbola yang berbeda, taktik yang berbeda, dan paling penting adalah kurangnya kepercayaan diri. Percuma mengharapkan Paqueta turun ke lapangan dari bangku cadangan dan menyelamatkan tim,” ucap Zico, seperti dilaporkan oleh Calciomercato, Rabu (2/5/2020).

“Dia sama sekali tak punya karakteristik seperti itu. Ketika pelatih melakukannya, itu membuat dia kesal dan situasi jadi lebih buruk. Dia masih muda, dan AC Milan harus memanfaatkan karakteristiknya, juga bersabar, karena dia sangat bertalenta,” tutup pria berusia 67 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini