Cannavaro Incar Kursi Pelatih Real Madrid atau Timnas Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 09:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 30 51 2207060 cannavaro-incar-kursi-pelatih-real-madrid-atau-timnas-italia-kF4ldodjP2.jpg Fabio Cannavaro berharap dapat melatih Timnas Italia atau Real Madrid (Foto: AFC)

GUANGZHOU – Legenda sepakbola Italia, Fabio Cannavaro, memendam ambisi untuk melatih Gli Azzurri atau mantan klubnya, Real Madrid. Pria berusia 46 tahun itu tidak mau tanggung-tanggung dalam meniti karier sebagai pelatih.

Fabio Cannavaro memang melanjutkan pengabdiannya di sepakbola dengan menjadi pelatih usai pensiun. Pria kelahiran Napoli itu merintis kariernya di Al Ahli dengan menjadi asisten pelatih pada 2013-2014. Setelah itu, ia melanglang buana ke China dan Arab Saudi.

Baca juga: Lippi Nilai Fabio Cannavaro Layak Tangani Timnas Italia

Fabio Cannavaro membawa Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 (Foto: FIFA)

Dua trofi berhasil disabet Fabio Cannavaro sebagai pelatih di Guangzhou Evergrande sejak 2017. Namun, dua piala itu belum cukup bagi pemenang Pemain Terbaik FIFA 2006 tersebut. Ia mengincar kursi pelatih di klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid atau bahkan Tim Nasional (Timnas) Italia.

“Saya mulai bekerja sebagai pelatih dengan suatu hari nanti bermimpi bisa melatih klub seperti Real Madrid. Anda harus menetapkan tujuan besar, karena itu saya memikirkan Real Madrid, Timnas Italia, atau bahkan klub-klub besar lainnya di Eropa,” tutur Fabio Cannavaro, dikutip dari Football Italia, Kamis (30/4/2020).

Karier melatih Fabio Cannavaro sejatinya tidak berlangsung mulus seperti ketika aktif menjadi pemain. Ketika menjadi asisten Cosmin Olariu di Al Ahli, ia berhasil menyabet gelar juara Liga dan Piala Liga Uni Emirat Arab. Setelah itu, Cannavaro direkrut oleh Guangzhou Evergrande pada 2014.

Sayangnya, termin pertama di Guangzhou berakhir dengan pemecatan pada 4 Juni 2015. Sempat melanglang buana ke Al Nassr di Arab Saudi pada Oktober 2015 hingga Februari 2016, Fabio Cannavaro kembali ke Guangzhou Evergrande pada 9 Juni. Kali ini, ia sukses mempersembahkan dua gelar juara buat Guangzhou Evergrande.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini