Begini Ngabuburit ala Fullback Persija Alfath Fathier

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 49 2206757 begini-ngabuburit-ala-fullback-persija-alfath-fathier-5dPSyZgvPQ.jpg Alfath Fathier, fullback kiri andalan Persija. (Foto: Persija.id)

JAKARTAFullback kanan Persija Jakarta, Alfath Fathier, mengungkap aktivitas apa saja yang dilakukannya di sore hari jelang berbuka puasa (ngabuburit) di bulan suci Ramadhan. Pemain andalan Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2018 itu menyebut latihan mandiri di rumah sebagai salah satu cara menghabiskan waktu jelang adzan maghrib.

Sekadar informasi imbas pandemi virus corona, kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan sejak pertengahan Maret hingga 29 Mei 2020. Jika pada Juni 2020 virus corona di Tanah Air sudah terkendali, kompetisi kemungkinan kembali digulirkan medio Juli 2020.

Alfath Fathier

(Alfath Fathier pemain Persija Jakarta)

Akibat kompetisi ditangguhkan, para pemain pun tak bisa berlatih secara bersama-sama. Alhasil, masing-masing pelatih pun memberikan pola latihan mandiri yang dapat dilakukan di rumah. Pola latihan mandiri itu pun juga dilaksanakan Alfath.

BACA JUGA: Tepat 13 Tahun yang Lalu, Bekamenga Bawa Persib Menang 3-0 atas Persija Jakarta

“Tahun ini mungkin mengisi waktu luang dengan latihan mandiri di rumah. Terutama dengan core training karena latihan ini tidak membutuhkan banyak ruangan,” kata Alfath mengutip dari laman resmi Persija, Rabu (29/4/2020).

Selain berlatih mandiri, suami dari penyanyi Ratu Rizky Nabila ini juga mengaku mengisi waktu luang dengan bermain game FIFA 20. Sekadar informasi, game FIFA 20 tengah digandrungi hampir seluruh pencinta sepakbola di seluruh dunia.

Bahkan baru-baru ini, ada pertandingan game FIFA yang mempertemukan pemain-pemain Liga Inggris. Pada akhirnya, winger Wolverhampton Wanderers Diogo Jota keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

“Biasanya bermain PS yakni FIFA untuk isi luang. Bisa bermain sendiri atau bermain online dengan teman-teman pesepakbola lainnya,” tutup pria kelahiran Purwakarta tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini