Mahmoud Eid Bersyukur Jalani Puasa Bersama Keluarga di Swedia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 April 2020 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 27 49 2205282 mahmoud-eid-bersyukur-jalani-puasa-bersama-keluarga-di-swedia-uAV8nfxmBB.jpeg Mahmoud Eid sudah rindu merumput (Foto: Persebaya Surabaya)

NYKOPING โ€“ Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, bersyukur dapat menikmati bulan suci Ramadhan bersama keluarganya di Nykoping, Swedia. Apalagi, pria kelahiran Swedia itu dapat menikmati hidangan khas Timur Tengah yang dimasak oleh ibunya.

Seperti diberitakan, Mahmoud Eid memilih mudik ke kampung halamannya di Nykoping, Swedia, sejak Maret 2020. Sebab, Persebaya Surabaya meliburkan para pemainnya setelah Liga 1 2020 dihentikan sementara pada 15 Maret hingga 29 Mei akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Baca juga: Gelandang Persebaya Pantau Kondisi Tanah Air dari Swedia

Mahmoud Eid dapat melewati bulan suci Ramadhan di Swedia (Foto: Persebaya Surabaya)

Mahmoud Eid beberapa waktu lalu mengaku rindu dengan suasana pertandingan. Namun, selalu ada hikmah di balik musibah. Pemain Tim Nasional (Timnas) Palestina itu bisa berkumpul bersama keluarga untuk menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Sepertinya kebanyakan anak yang merantau, masakan ibu menjadi pengobat rindu kala pulang ke rumah. Apalagi, ibunya selalu memasak hidangan favoritnya, yakni makanan khas Timur Tengah selama bulan puasa, terutama untuk berbuka.

โ€œSelalu istimewa bisa melewati Ramadhan bersama keluarga. Masakan ibu saya sangat lezat, seluruh anggota keluarga biasanya datang ke rumah untuk makan bersama. Sebagai hidangan pelengkap, ibu juga membuat banyak kue,โ€ tutur Mahmoud Eid, dinukil dari situs resmi Persebaya Surabaya, Senin (27/4/2020).

Selama berada di Swedia, pemain berusia 26 tahun itu tak lupa memantau perkembangan situasi di Tanah Air. Mahmoud Eid juga rajin mengikuti sesi latihan serentah secara online tiga kali dalam sepekan yang diterapkan staf pelatih Persebaya Surabaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini