Ini Alasan Diego Costa Akhirnya Pilih Membela Timnas Spanyol ketimbang Brasil

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 19:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 26 51 2205138 ini-alasan-diego-costa-akhirnya-pilih-membela-timnas-spanyol-ketimbang-brasil-Ywu3mF2x3f.jpg Diego Costa saat masih membela Timnas Brasil. (Foto: Getty Images)

MADRID – Sampai saat ini, masih banyak yang tak menyangka Diego Costa memilih untuk membela Tim Nasional (Timnas) Spanyol ketimbang Brasil. Padahal peluang Costa bermain sebagai striker di Brasil kala itu cukup besar melihat persaingan posisi penyerang yang dimiliki Spanyol.

Kendati begitu, pada akhirnya Costa memilih untuk bermain dengan membela negara Spanyol pada 2014 setelah sebelumnya sudah bermain untuk Brasil di dua pertandingan. Semua itu terjadi tentu setelah Costa memikirkan matang-matang akan masa depannya tersebut.

Baca Juga: Diego Costa Akui Miliki Hubungan yang Buruk dengan Antonio Conte

Diego Costa

Jadi, ada alasan yang cukup kuat mengapa Costa berganti Timnas pada 2014 silam. Sebabnya karena Costa merasa tak dibutuhkan oleh Brasil kala itu. Jadi, Luiz Felipe Scolari (mantan pelatih Brasil) tak pernah menghubungi Costa untuk dipanggi ke skuad Brasil.

Kemantapan Costa untuk pindah semakin kuat ketika banyak striker Brasil yang cedera namun ia tetap tak dipanggil oleh Scolari, bahkan hingga Piala Konfederasi 2013. Dengan masuknya ajakan untuk membela Timnas Spanyol, Costa pun akhirnya membulatkan tekad untuk pergi meninggalkan Brasil. Begitulah kurang lebih alasan mengapa Costa akhirnya memilih pindah membela Timnas Spanyol.

“Setelah laga persahabatan melawan Rusia, dia (Scolari) mengatakan bakal memanggil saya lagi karena saya masih kurang menit bermainnya. Namun, ketika ada banyak penyerang Brasil yang cedera, saya tetap tak dipanggil Scolari. Saya mencoba tetap diam, namun saya nyatanya juga tetap tak dipanggil Timnas Brasil,” cerita Costa, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (26/4/2020).

“Pada saat itu terjadi, ada penawaran untuk membela Timnas Spanyol masuk dan saya menerimanya. Lagipula, bagaimana mungkin saya menolak penawaran tersebut?” tutup Costa.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini