Share

Skuad Persib Bandung Diminta Jaga Asupan Selama Ramadhan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 49 2204205 skuad-persib-bandung-diminta-jaga-asupan-selama-ramadhan-UQRB3x06ZF.jpg Skuad Persib Bandung wajib menjaga asupan makanan (Foto: Liga Indonesia Baru)

BANDUNG – Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, mengingatkan seluruh pemain, staf pelatih, staf klub, dan ofisial yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan untuk menjaga asupan makanan. Selain itu, mereka juga wajib memperhatikan kebutuhan cairan supaya terhindar dari dehidrasi.

Seperti diketahui, 1 Ramadhan 1441 Hijriah jatuh pada Jumat (24/4/2020) sesuai keputusan pemerintah pada Kamis 23 April malam WIB. Sebagai umat Islam yang taat, maka wajib hukumnya untuk menunaikan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan.

Dokter Tim Persib Rafi Ghani (Foto: Persib Bandung/Gregorius AK)

Baca juga: Kim Kurniawan Ajak Masyarakat Bandung Raya Patuhi Aturan PSBB

Sebagian besar pemain, staf, dan ofisial Persib Bandung beragama Islam sehingga akan menjalani ibadah puasa. Dokter Rafi Ghani mengimbau agar mereka yang menjalankan ibadah puasa wajib memperhatikan asupan makanan dan cairan tubuh serta tidak melakukan kegiatan fisik yang berat.

“Untuk pemain, ofisial, dan pelatih selama bulan Ramadhan ini harus lebih menjaga asupan makanan yang baik. Selain beribadah, lakukan juga kegiatan fisik atau olahraga yang intensitas dan waktunya disesuaikan karena sedang berpuasa,” ucap Rafi Ghani, disitat dari laman resmi Persib Bandung, Jumat (24/4/2020).

“Semoga kita semua di bulan Ramadhan ini selalu diberikan kesehatan, keberkahan. Selalu bugar dalam melakukan ibadah dan kegiatan. Stay safe, stay at home,” imbuhnya.

Selama bulan suci Ramadhan, Pelatih Robert Rene Alberts sudah menyiapkan program latihan mandiri bagi para pemainnya. Pria berkebangsaan Belanda itu membagi dua program berbeda, satu kepada para pemain yang berpuasa, sementara satu lagi untuk mereka yang tidak menunaikan ibadah puasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini