Roberto Carlos Ungkap Penyebab Tinggalkan Inter Milan pada 1996

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 22 April 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 22 51 2203105 roberto-carlos-ungkap-penyebab-tinggalkan-inter-milan-pada-1996-T8aaeqHtE8.jpg Roberto Carlos saat membela Real Madrid. (Foto: Marca.com)

MADRID Fullback kiri legendaris asal Brasil, Roberto Carlos, mengungkap alasan dirinya meninggalkan Inter Milan dan kemudian bergabung bersama Madrid pada musim panas 1996. Dalam pengakuan Carlos, keputusan itu diambil karena ia kesal kerap dimainkan Inter sebagai winger hingga penyerang, alih-alih dimainkan di posisi aslinya, fullback kiri.

Carlos digaet Inter dari Palmeiras pada musim panas 1995 seharga 3,5 juta euro (Rp59,2 miliar). Inter merupakan klub Eropa pertama yang dibela Carlos kala itu. Sebenarnya Carlos selalu dijadikan sebagai personel andalan Inter.

Roberto Carlos

Hanya saja, Carlos kerap diturunkan sebagai winger kiri hingga penyerang, alih-alih di posisi fullback kiri. Jika terus-terusan dimainkan di posisi itu, Carlos khawatir tidak dibawa Tim Nasional Brasil yang akan tampil di Copa America 1997.

BACA JUGA: Konflik dengan Maradona Tak Halangi Mauro Icardi untuk Gabung Napoli

Karena itu, ketika mendiang presiden Madrid Lorenzo Sanz mendekati Carlos, tanpa pikir panjang ia langsung mengiyakan untuk pindah. Carlos mengaku hanya butuh waktu 10 menit untuk memutuskan melanjutkan karier di Santiago Bernabeu. Alhasil, pada musim panas 1996 Carlos diboyong Madrid dari Inter seharga 6 juta euro (Rp101,4 miliar).

“Di Inter mereka menempatkan saya di posisi sayap, bahkan terkadang sebagai penyerang. Bahkan saat itu saya mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan awal saya,” kata Carlos mengutip dari Marca, Rabu (22/4/2020).

“Saya kemudian berbicara kepada presiden Inter (Massimo Moratti) bahwa saya tak bisa bermain di posisi itu. Sebab, Copa America semakin dekat dan saya harus bermain di posisi bek sayap. Uniknya di hari itu juga, ada pertemuan dengan Lorenzo Sanz dan 10 menit kemudian saya memutuskan bergabung bersama Madrid,” lanjut Carlos.

Keputusan yang diambil Carlos bisa dibilang tepat. Roberto Carlos 11 tahun (1996-2007) membela Madrid dan mempersembahkan 13 gelar bagi publik Santiago Bernabeu, dan tiga di antaranya merupakan trofi Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini