FIFA Bakal Bantu Klub yang Miliki Masalah Ekonomi Imbas Wabah Virus Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 02:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 51 2199287 fifa-bakal-bantu-klub-yang-miliki-masalah-ekonomi-imbas-wabah-virus-corona-dnKuf9AjK5.jpeg Logo FIFA. (Foto: Twitter FIFA)

NYON – Federasi Sepakbola Dunia, FIFA dikabarkan bakal mencoba membantu tim-tim yang mengalami masalah perekonomian imbas dari wabah virus corona. Pihak FIFA tampaknya tahu betul setiap klub kini banyak yang mengalami masalah yang amat besar dan rumit.

Karena itu, demi bisa sedikit mengurangi beban para klub tersebut, FIFA pun berjanji akan memberi bantuan kepada klub-klub yang memiliki masalah ekonomi. Perkataan FIFA itu pun disampaikan melalui Dewan mereka, Evelina Christillin.

Baca Juga: FIFA Tak Permasalahkan Beberapa Klub yang Mulai Adakan Latihan

Logo FIFA

Menurut pernyataan Christillin, Presiden FIFA, Gianni Infantino ingin membantu setiap klub yang sedang mengalami krisis ekonomi di tengah pandemi virus Covid-19 tersebut. Bantuan akan diutamakan untuk tim-tim yang benar-benar terkena dampak dari penundaan kompetisi karena virus corona tersebut.

“Ada masalah yang sangat besar dan rumit mengenai organisasi. Akan tetapi, Presiden FIFA, Gianni Infantino menegaskan akan ada bantuan untuk klub-klub yang memiliki masalah ekonomi selama periode tersebut,” ungkap Christillin, mengutip dari Football Italia, Rabu (15/4/2020).

Tentu apa yang dikatakan Christillin itu sedikit melegakan untuk klub-klub yang saatini sedang mengalami krisis ekonomi tersebut. Sebab dana suntikan memang sangat dibutuhkan oleh mereka.

Tak adanya pertandingan membuat pemasukan dari tiket stadium serta sponsor menjadi sangat kecil. Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan itu, Christillin memastikan FIFA siap membantu mereka semua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini