Legenda Liverpool Ungkap Peran Penting Firmino di Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 09:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 10 45 2197083 legenda-liverpool-ungkap-peran-penting-firmino-di-liverpool-c8Xgu7KOdq.jpeg Roberto Firmino (Foto: Liverpool Echo)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Emile Heskey, mengklaim kalau Roberto Firmino punya peran penting dalam peningkatan performa Liverpool pada beberapa musim terakhir. Performa apiknya juga dinilai sebagai salah satu faktor keberhasilan The Reds mendominasi kompetisi musim ini.

Beberapa orang mungkin memiliki penilaian miring pada penyerang asal Brasil tersebut lantaran jumlah golnya yang tidak sebanyak pemain depan Liverpool lain seperti Mohamed Salah atau Sadio Mane.

Firmino memang tercatat baru mencetak 11 gol dalam kampanye di semua kompetisi. Sementara Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing telah mengemas 18 dan 20 gol. Namun, Heskey punya pandangan lain tentang Firmino.

Baca juga: Tiga Pemain Brasil Terbaik di Liga Inggris saat Ini

Meski jumlah golnya tidak sebanyak kedua rekannya tersebut, Firmino justru punya andil besar karena pergerakan dinamisnya di lapangan. Dia bisa membantu lini tengah dan juga cukup sering menciptakan peluang untuk pemain Liverpool lain lewat umpan matang yang dilepasnya.

“Saya hanya berpikir semuanya terjadi dengan sangat baik di lapangan ketika dia(Firmino) bermain. Dia tidak perlu khawatir tentang 'ini pekerjaan saya dan saya perlu melakukan ini,” ujar Emile Heskey, melansir dari laman Metro, Jumat (10/4/2020).

“Anda melihat dia mengejar dan menangani, Anda melihatnya bermain sayap kiri dan mengejar pria itu naik turun pada setiap pertandingan. Kemudian Anda juga akan melihat dia di depan, mendapatkan bola dan memegangnya dan membuka jalan bagi pemain lain untuk masuk,” tambahnya.

“Dia tidak hanya punya sikap yang baik di lapangan, tapi bisa berpikir untuk melakukan banyak hal dan tidak terfokus untuk mencetak gol meski berposisi sebagai pemain depan,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini