nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tunda Latihan, Persija Prioritaskan Kesehatan Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 06:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 01 49 2192123 tunda-latihan-persija-prioritaskan-kesehatan-pemain-gGWwgyClkd.jpg Persija Jakarta (Foto: Media Persija)

JAKARTA - Para penggawa Persija Jakarta mendapat waktu libur tambahan dampak dari wabah Virus Corona yang membuat kompetisi tertunda untuk sementara waktu. Riko Simanjuntak dan rekan-rekan sejatinya bakal kembali berkumpul pada Rabu (1/4/2020).

Namun, demi menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh pemain serta ofisial, pihak Macan Kemayoran memutuskan untuk melakukan latihan mandiri atau dari rumah bagi setiap penggawanya.

Manajemen Persija Jakarta mengambil langkah tersebut melihat kondisi yang masih cukup mengkhawatirkan. Mohamad Prapanca selaku Presiden Klub mengklaim kondisi ini telah dipertimbangkan matang-matang oleh jajaran direksi macan kemayoran. Menurutnya, kondisi kesehatan pemain dan ofisial adalah prioritas utama.

BACA JUGA: Perangi Wabah Virus Corona, Persija Lelang Sepatu dan Jersey Riko Simanjuntak

"Kami memutuskan kembali menunda latihan. Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 dan keputusan PSSI yang menunda Liga 1 2020. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan tim dapat kembali berkumpul," ujar Mohamad Prapanca, melansir dari laman resmi Liga 1, Rabu (1/4/2020).

Lebih lanjut, Mohamad Prapanca juga menjamin kondisi para pemain tetap terjaga. Sejumlah materi latihan mandiri, rutin diberikan oleh tim pelatih untuk dilakukan Marko Simic dan kawan-kawan di kediaman.

"Seluruh pemain Persija memiliki tanggung jawab tinggi. Kondisi mereka tetap kita kontrol dengan latihan-latihan yang tim pelatih berikan. Sehingga saat berkumpul kembali, kondisi mereka tetap terjaga," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini