nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih AC Milan: Tinggal di Rumah Berarti Menyelamatkan Nyawa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 16:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 31 47 2191883 pelatih-ac-milan-tinggal-di-rumah-berarti-menyelamatkan-nyawa-DtwJMnKYc1.jpg Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19) yang terjadi sekarang, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai bahwa tetap berada di rumah merupakan pilihan terbaik. Sebab, hal itu dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 serta menyelamatkan nyawa.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun telah menganjurkan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah. Karena, bagi yang sehat, dengan berada di rumah akan membuat mereka tetap steril dan tidak terinfeksi. Sedangkan bagi yang positif, berada di rumah membuat mereka tidak menyebarkan virus tersebut ke orang lain.

Baca juga: Maldini Berjuang Keras untuk Sembuh dari Virus Corona

Tips lawan Corona

Kendati demikian, masih ada banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya untuk tetap berada di rumah. Maka dari itu, sejumlah tokoh kenamaan dunia, seperti para pesepakbola pun mengampanyekan gerakan untuk tidak meninggalkan rumah.

Pioli sendiri menganggap para tenaga medis yang saat ini bekerja keras untuk menangani pasien Covid-19 layaknya pahlawan. Sebab, semakin banyak korban yang bermunculan dan tenaga medis dituntut bekera 24 jam untuk menanggulangi wabah ini.

“Sekarang tidak ada lagi keraguan, tetap di rumah berarti menyelamatkan jiwa. Petugas kesehatan adalah pahlawan, mereka adalah malaikat kita,” sebut Pioli, menyadur dari Sempre Milan, Selasa (31/3/2020).

“Saya mengirimi semua penggemar kami pelukan kasih sayang. Saya harap semuanya berjalan baik untuk semua orang dan segala sesuatunya dapat meningkat dengan cepat. Saya harap kita bisa bertemu lagi di San Siro, itu akan menjadi momen antusiasme dan partisipasi yang luar biasa. Penggemar kami selalu memberi kami kehangatan dan kasih sayang yang unik,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini