Daftar Pemain yang Beri Assist Paling Banyak kepada Cristiano Ronaldo dan Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 51 2190763 daftar-pemain-yang-beri-assist-paling-banyak-kepada-cristiano-ronaldo-dan-messi-MVN3qOVnZ7.jpg Messi dan Cristiano Ronaldo tak pernah lepas dari persaingan. (Foto: Marca)

LONDON – Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak bisa dilepaskan dari persaingan, setidaknya dalam 12 tahun terakhir. Dalam periode tersebut mereka bergantian menjadi yang terbaik.

Terbukti dari 2008-2019, 11 trofi Ballon dOr di antaranya diborong Messi dan Ronaldo. Messi mendapatkan enam gelar, sedangkan Ronaldo merebut lima trofi. Meski begitu, sehebat-hebatnya Ronaldo dan Messi, mereka membutuhkan dukungan dari rekan setim.

Cristiano Ronaldo

Dari sekian banyak pemain yang pernah bekerja sama dengan Messi dan Ronaldo, siapa yang paling loyal? Akun Twitter @altinademaj_ pun mengungkap lima pesepakbola yang paling banyak memberikan assist kepada Messi dan Ronaldo.

BACA JUGA: Ronaldo Tinggalkan Madrid agar Lepas dari Bayang-Bayang Messi

Luis Suarez tercatat sebagai pemain yang paling banyak memberikan assist kepada Messi yakni 54 buah. Kemudian disusul Andres Iniesta (44), Dani Alves (43), Neymar Jr (36) dan Xavi Hernandez (32).

Bagaimana dengan Ronaldo? Karim Benzema jadi yang paling sering memberikan umpan yang berujung gol kepada Ronaldo yakni 47 assist. Selanjutnya disusul Gareth Bale (32), Mesut Ozil (31), Angel Maria dan Marcelo Vieira (25).

Terlepas dari siapa yang paling banyak memberikan assist kepada dua nama di atas, persaingan Ronaldo dan Messi dipercaya masih akan langgeng hingga dua tahun ke depan. Sebab, tahun ini saja, meski sudah tak muda lagi, baik Ronaldo (35 tahun) dan Messi (32 tahun) masih tampil tajam.

Dari 32 pertandingan bersama Juventus musim ini, Ronaldo mengoleksi 25 gol dan empat assist. Sementara Messi lebih dahsyat lagi. Dari 31 pertandingan, La Pulga –julukan Messi– mencetak 24 gol dan 16 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini