nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Carragher Akui Lebih Pilih Mourinho ketimbang Guardiola

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 09:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 29 45 2190646 carragher-akui-lebih-pilih-mourinho-ketimbang-guardiola-LsvNqTIJkn.jpg Jose Mourinho dan Josep Guardiola (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengakui kemampuan dua sosok pelatih ternama yakni Jose Mourinho dan Josep “Pep” Guardiola. Menurutnya kedua pelatih tersebut adalah yang terbaik pada era saat ini.

Akan tetapi, Carragher melihat kedua pelatih tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Karena itu, jika harus memilih yang terbaik di antara keduanya, ia akan menunjuk Mourinho yang kini menangani Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho

Meski begitu, penilaian yang terbaik itu bukan dari sisi prestasi atau pencapaian, melainkan gaya pelatihan itu sendiri. Carragher menilai Mourinho memiliki gaya yang lebih menarik dan itu dirasa cocok dengan dirinya jika ia sendiri terjun menjadi pelatih.

Baca juga Ditangani Mourinho, Tottenham Dinilai Butuh Perubahan Besar

“Dalam 20 tahun terakhir, dua pelatih terbaik adalah Pep Guardiola dan Jose Mourinho,” ungkap Carragher, mengutip dari Goal, Minggu (29/3/2020).

“Ini kontras dalam gaya tetapi saya akan lebih mengikuti Mourinho ketimbang Guardiola. Karena itu sesuai dengan gaya yang saya miliki,” tambahnya.

Carragher sendiri saat ini lebih banyak menghabiskan waktu menjadi komentator sepakbola usai pensiun. Bahkan, ia tampil menjadi seorang pakar berbekal pengalamannya tampil sebagai pemain sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini