nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Kebaikan Kariernya, Jones Diminta Pindah dari Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 04:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 28 45 2190271 demi-kebaikan-kariernya-jones-diminta-pindah-dari-man-united-qJIR71MnNp.jpg Phil Jones (Foto: Facebook Manchester United)

LONDON – Paul Robinson memberikan sarannya kepada Phil Jones terkait kiprahnya bersama Manchester United. Robinson menyarankan agar Jones memikirkan kembali soal peluang dirinya hengkang dari Man United, demi kebaikkan karier sepakbolanya.

Sebagaimana diketahui, Jones memang sudah hampir satu dekade memperkuat Man United sejak direkrut dari Blackburn Rovers. Pada awal-awal kariernya bersama Man United, banyak yang percaya Jones bakal jadi pemain andalan di lini pertahanan Setan Merah –julukan Man United.

Phil Jones

Bahkan ketika usianya masih cukup muda, Jones sudah diberikan kepercayaan oleh Sir Alex Ferguson untuk mengawal pertahanan Man United. Namun semenjak Ferguson pensiun, waktu bermain Jones mulai berkurang. Bahkan pada musim 2019-2020, Jones hanya dipercaya tampil sebanyak 8 kali saja.

Baca Juga: Liga Inggris Dibatalkan, Man United Siap Kembalikan Uang Pemegang Tiket Musiman

Sadar bahwa posisinya Jones di skuad Man United mulai tergantikan, Robinson pun memberikan sarannya kepada pemain berusia 28 tahun itu. Robinson percaya bahwa karier Jones bakal lebih baik jika memutuskan hengkang dari Old Trafford Stadium di bursa musim panas 2020.

“Saya bermain bersamanya di Blackburn. Pada saat itu ia adalah bek tengah muda yang fantastis, di mana ia bisa bermain sebagai gelandang tengah dan juga gelandang bertahan. Semuanya akan tergantung saat bursa transfer dibuka,” jelas Robinson, seperti disadur dari Talksport, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Bruno Fernandes Nilai Transfernya Terlalu Mahal

“Akan tetapi saya merasa bahwa ia berada dalam posisi yang berisiko di Old Trafford. Dia sudah berada di Manchester United untuk waktu yang lama, namun ia masih berada di usia yang bagus,” sambung mantan kiper tim nasional (Timnas) Inggris tersebut.

“Semua pemain yang sudah menghabiskan karirnya di sebuah klub untuk waktu yang lama layak untuk merasakan perubahan. Dia masih bisa menawarkan banyak hal. Jika ia pindah, ia akan terlepas dari tekanan untuk bermain bagi Man United dan itu bisa berdampak besar bagi kelangsungan kariernya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini