nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Lirik Neuer sebagai Pengganti Kepa

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 18:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 51 2190089 chelsea-lirik-neuer-sebagai-pengganti-kepa-zOMKzb6Zww.jpg Menuel Neuer (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

LONDON – Penampilan Kepa Arrizabalaga pada musim 2019-2020 tidaklah sesuai harapan Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Alhasil, Kepa pun kerap dibangku cadangkan sehingga Willy Caballero yang mengisi posisinya. Akan tetapi, Chelsea tidak bisa bergantung kepada Caballero yang sudah berusia 38 tahun.

Seperti yang dilaporkan Sportsmole, Jumat (27/3/2020), kiper Bayern Munich, Manuel Neuer diincar Chelsea untuk menggantikan Kepa. Meski Neuer pun tidak muda lagi tetapi kemampuannya sangatlah bagus. Neuer yang tepat berusia 34 tahun pada hari ini Jumat (27/3/2020) merupakan kiper yang ahli memainkan bola dengan kakinya.

Kepa Arrizabalaga (Foto: UEFA)

Neuer dikenal sebagai kiper yang bisa membangun serangan dari belakang bahkan sebelum Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona) dan Alisson Becker (Liverpool) melakukan itu. Neuer sudah meraih 20 trofi di level klub dan internasional. Itu jadi bukti kualitas dari kiper berpaspor Jerman tersebut.

BACA JUGA: Selain Dean Henderson, Ini 3 Calon Kiper Chelsea Pengganti Kepa Arrizabalaga

Kontrak Neuer pun tinggal menyisakan satu musim lagi. Jika Bayern tidak memperpanjang kontrak Neuer maka kemungkinan besar kiper berpaspor Jerman itu akan diuangkan pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Neuer adalah 18 jut euro atau sekira Rp320 miliar.

Harga tersebut sangat murah untuk kiper berkualitas serta kaya pengalaman seperti Neuer. Chelsea pun disinyalir tidak akan kesulitan mendapatkan tanda tangan Neuer karena Bayern ingin melakukan regenerasi di bawah mistar gawang mereka.

Bayern telah mendapatkan kiper Schalke04, Alexander Nubel yang berstatus bebas transfer pada akhir musim ini pada Januari 2020. Nubel akan bergabung ke Bayern pada musim depan. Menilik pada hal itu maka pintu bagi Chelsea untuk membeli Neuer terbuka lebar. Sementara itu, kedatangan Neuer diharapkan bisa memicu Kepa untuk kembali ke performa terbaiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini