nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Persib Bandung Positif Terinfeksi Virus Corona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 20:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 49 2190150 pemain-persib-bandung-positif-terinfeksi-virus-corona-xlGfSFviyX.jpeg Satu pemain Persib Bandung dinyatakan positif virus Corona (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG – Kabar buruk bagi Persib Bandung. Satu orang pemainnya dipastikan positif terinfeksi virus Corona Covid-19. Namun, manajemen klub berjuluk Maung Bandung itu menutup rapat-rapat siapa sosok yang dimaksud tersebut.

Sang pemain kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pantauan langsung dari tim dokter Persib sesuai protokol pemerintah. Pihak klub juga menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi tersebut.

Baca juga: Liga 1 2020 Ditunda, Pemain Persib Diizinkan Pulang Kampung

Skuad Persib Bandung giat berlatih

Direktur Utama Persib Bandung, Glenn Sugita,memastikan semua pemain dan ofisial klub akan melakukan karantina di ruah sesuai protokol kesehatan. Pihak klub juga langsung melakukan pembersihan menyeluruh dengan menyemprotkan disinfektan ke asrama pemain dan kantor.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” ujar Glenn Sugita, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Jumat (27/3/2020).

“Kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial, dan fans Persib adalah yang utama bagi kami. Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Dengan demikian, pemain yang namanya dirahasiakan tersebut menjadi pesepakbola pertama di Liga 1 2020 yang terinfeksi virus Corona Covid-19. Tidak diketahui apakah pemain tersebut adalah pemain lokal atau asing di Persib Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini