Markas Latihan Baru Mangkrak Imbas Virus Corona, Liverpool Tertahan di Melwood

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 45 2189724 markas-latihan-baru-mangkrak-imbas-virus-corona-liverpool-tertahan-di-melwood-nGxkDHAtWW.jpg Fasilitas latihan Liverpool di Kirkby. (Foto: LFCTV)

LIVERPOOL Liverpool tidak bisa menggunakan markas latihan baru mereka yang terletak di Kirkby pada musim panas 2020. Sebab, proses pembangunan fasilitas latihan yang menghabiskan 50 juta pounds atau sekira Rp990,2 miliar harus mangkrak atau terbengkalai karena virus corona.

Baru-baru ini, pemerintah Inggris meminta seluruh proyek pembangunan dihentikan, demi mencegah penyebaran virus corona. Padahal, jika tidak ada virus corona, fasilitas latihan supermewah dapat digunakan Mohamed Salah dan kawan-kawan medio Juli 2020.

Kirkby

(Salah satu fasilitas latihan milik Liverpool di Kirkby)

Tidak hanya fasilitas latihan supermewah yang berisikan sejumlah lapangan berstandar internasional dan jacuzzi, juga terdapat beberapa kamar yang dapat digunakan pemain untuk menginap. Hanya saja, keinginan Roberto Firmino serta kolega untuk berlatih di sana mesti tertahan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

BACA JUGA: Liverpool Bisa Kehilangan Mohamed Salah Selama 4 Bulan pada 2021, Kenapa?

“Kami mengonfirmasi bahwa pengembangan pekerjaan tempat latihan di Kirkby telah dihentikan sampai pemberitahuan selanjutnya. McLaughlin dan Harvey, perusahaan yang mengelola proyek telah mengonfirmasi mereka menutup semua lokasi konstruksinya sebagai hasil dari saran pemerintah, demi melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan selama wabah virus corona,” kata salah satu perwakilan Liverpool, mengutip dari Daily Mail, Jumat (27/3/2020).

Karena itu, hingga satu tahun ke depan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp masih akan memimpin latihan skuadnya di Melwood, arena yang digunakan The Reds dalam 60 tahun terakhir. Sebenarnya, manajemen Liverpool sudah menjual Melwood kepada Torus Housing Trust pada Agustus 2019 seharga 10 juta pounds atau setara Rp198 miliar.

Hanya saja dalam kesepakatan tersebut, Liverpool masih bisa menggunakan Melwood hingga setahun ke depan, asalkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena itu, Trent Alexander-Arnold dan kawan-kawan masih akan berlatih di Melwood hingga 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini