Cristiano Ronaldo Sumbang 35 Kasur untuk Ruang Perawatan Intensif Pasien Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 51 2189175 cristiano-ronaldo-sumbang-35-kasur-untuk-ruang-perawatan-intensif-pasien-corona-W1XJrz0zPg.jpg Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter Ronaldo)

PORTO – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo kembali membantu Portugal dalam memerangi wabah virus corona. Setelah sebelumnya ia dan agennya, Jorge Mendes, menyumbangkan berbagai peralatan medis, kini Ronaldo menyumbangkan 35 kasur dengan peralatan lengkap untuk tiga ruang perawatan intensif.

Sebanyak 35 kasur lengkap tersebut disumbangkan Ronaldo dan Mendes ke rumah sakit North Lisbon University dan Porto Santo Antonio. Bahkan tak hanya kasur lengkap dengan standar terbaik saja yang diberikan oleh Ronaldo, ia dan Mendes juga menyumbangkan peralatan lain untuk menunjang ruang perawatan intensif untuk pasien Covid-19.

Baca Juga: Berkolaborasi dengan Ronaldo, Mendes Sumbang Alat Medis untuk Masalah Virus Corona

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

“Pengusaha Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo akan mendonasikan dua ruang perawatan intensif kepada Rumah Sakit North Lisbon University (CHULN). Masing-masing ruangan intensif itu akan memiliki 10 kasur lengkap,” terang pernyataan perwakilan CHULN, dilansir dari Mirror, Kamis (26/3/2020).

“Ruangan itu nantinya juga akan diisi berbagai sumbangan yang diberikan Ronaldo dan Mendes. Peralatan yang dimaksud seperti kasur, ventilator, monitor jantung, jarum infus, dan berbagai macam alat untuk merawat pasien yang sakit kritis dari virus corona,” tambah keterangann wakil CHULN tersebut.

Sebelumnya Ronaldo memang sudah beberapa kali memperlihatkan kepeduliannya atas wabah virus corona. Di media sosial pribadinya, Ronaldo bahkan kerap mengingatkan semua orang untuk menjaga diri dari penyebaran virus corona.

Saat ini Ronaldo masih berada di kampung halamannya, yakni di Madeira, Portugal. Ia harus mengisolasi diri di tempat tinggalnya di Portugal karena sebelum Italia me-lockdown negaranya, Ronaldo sedang menjenguk ibundanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini