nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Amal Soccer Aid untuk UNICEF Terpaksa Ditunda Akibat Virus Corona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 06:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 26 51 2189054 laga-amal-soccer-aid-untuk-unicef-terpaksa-ditunda-akibat-virus-corona-5JwfPfNGXm.jpg Old Trafford (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Laga amal Soccer Aid untuk UNICEF terpaksa mengalami penundaan karena pandemi virus Corona. Pertandingan tersebut awalnya akan dilaksanakan di Old Trafford pada 6 Juni 2020, tetapi karena alasan keselamatan akhirnya laga itu ditunda.

Sebelumnya beberapa artis maupun legenda sepakbola telah mendaftarkan diri untuk mengikuti acara amal yang tergabung dalam skuad Soccer World XI FC. Beberapa di antara mereka ada nama Patrice Evra, Roberto Carlos, Usain Bolt, dan Olly Murs. Harry Redknapp dijadwalkan akan memimpin skuad Tim World XI.

Ilustrasi Bola

Akan tetapi, panitia terpaksa untuk menunda acara tersebut yang dikonfirmasi pada Rabu 25 Maret 2020. Mereka pun kini sedang mencari tanggal baru setelah dipastikan mengalami penundaan pada awal Juni nanti.

Baca juga UEFA Harap Kompetisi Sepakbola Eropa Bisa Selesai Akhir Juni

“Mengingat situasi saat ini, keputusan telah diambil untuk menunda pertandingan Soccer Aid of UNICEF, yang semula dijadwalkan pada Sabtu 6 Juni 2020. Pertandingan antara Inggris vs Soccer Aid World XI FC dijadwalkan berlangsung di Old Trafford, rumah Manchester United FC dan disiarkan langsung di ITV dan STV,” bunyi pernyataan, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (26/3/2020).

“Kesehatan dan keselamatan masyarakat umum, para penggemar dan pemain Soccer Aid untuk Unicef adalah yang terpenting. Penundaan ini telah diputuskan berdasarkan saran Pemerintah Inggris dan konsultasi dengan banyak pemangku kepentingan acara lainnya, plus keluarga sepakbola,” tambah pernyataan tersebut.

“Sementara tanggal baru belum dikonfirmasi, beberapa opsi sedang dieksplorasi. Soccer Aid untuk Unicef tetap berkomitmen untuk mengadakan acara akhir tahun ini untuk mengumpulkan dana vital dan membantu anak-anak di mana saja tumbuh bahagai, sehat, dan dapat bermain,” lanjutnya.

Selain itu, tiket yang sudah dibeli oleh para penonton belum akan dikembalikan. Tiket tersebut akan masih berlaku untuk pertandingan yang diatur ulang. Sementara, pemberitahuan lebih lanjut akan segera diberitahukan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini