UEFA Harap Kompetisi Sepakbola Eropa Bisa Selesai Akhir Juni

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 51 2189026 uefa-harap-kompetisi-sepakbola-eropa-bisa-selesai-akhir-juni-G5UYFtmTck.JPG Federasi Sepakbola Eropa (Foto: Reuters)

NYON - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) masih menargetkan agar semua kompetisi sepakbola profesional bisa selesai pada akhir Juni 2020. Pandemi Virus Corona telah membuat sejumlah kompetisi mengalami penundaan.

Beberapa kompetisi terbesar seperti Liga Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol tengah ditangguhkan berdasarkan keputusan penyelenggara dari masing-masing negara. REFF selaku federasi sepakbola Spanyol bahkan telah memperpanjang masa penangguhan kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan.

Tidak hanya itu, wabah Virus Corona juga menyebabkan penundaan Piala Eropa 2020 selama satu tahun. Piala Eropa 2020 yang awalnya akan digelar pada 12 Juni-12 Juli tahun ini dimundurkan dan baru akan bergulir pada 11 Juni-11 Juli 2021 mendatang.

BACA JUGA: Imbas Virus Corona, UEFA Resmi Tunda Final Liga Champions 2019-2020

Penundaan tersebut disebabkan molornya jadwal sejumlah kompetisi domestik akibat wabah Virus Corona. Untuk itu, langkah ini diambil guna memberikan waktu bagi liga-liga domestik menyelesaikan musim kompetisi mereka.

"Seandainya situasi membaik dan melanjutkan permainan harus sesuai dan cukup bijaksana. Resolusi ini memiliki komitmen untuk menyelesaikan semua kompetisi domestik dan Eropa, paling lambat 30 Juni 2020," tulis pernyataan resmi UEFA, mengutip dari laman Sky Sports, Kamis (26/3/2020).

"Kami telah membentuk kelompok yag terdiri dari perwakilan UEFA, Liga dan klub yang segera dibentuk untuk merancang jadwal agar berjalan sesuai dengan rencana. Langkah tersebut untuk memungkinkan dimulainya kembali musim secara konsisten," tutup pernyataan resmi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini