nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Pulang Kampung, Pemain Asing Persib Jalani Tes Corona

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 14:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 49 2189335 sebelum-pulang-kampung-pemain-asing-persib-jalani-tes-corona-RuEF4Lby0Z.jpg Omid Nazari saat menjalani tes Corona. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG Persib Bandung kembali mengagendakan tes virus corona (Covid-19), yang kali ini diselenggarakan di Graha Persib pada Kamis (26/3/2020) mulai pukul 10.00-11.00 WIB. Kali ini, tercatat ada empat pemain Persib yang menjalani tes yakni Omid Nazari (Filipina) Geoffrey Castillion (Belanda), Wander Luiz dan Fabiano Beltrame (Brasil). Untuk Fabiano meski sudah mendapat status warga negara Indonesia, ia masih memiliki keluarga di Brasil.

Pengecekan ini merupakan salah satu cara Persib mencegah penyebaran virus corona. Dipilihnya empat nama di atas karena satu alasan. Sekadar informasi, seiring belum diketahuinya kapan Liga 1 2020 kembali bergulir, para pemain asing Persib diizinkan pulang ke negara mereka masing-masing.

Geoffrey Castillion

(Castillion sudah dua kali menjalani tes virus corona. Foto: Persib.co.id)

Hanya saja sebelum pulang kampung, mereka mesti menjalani tes virus corona. Jika hasilnya negatif, mereka akan diberikan sertifikat sehat sehingga bisa pulang ke negara mereka masing-masing.

BACA JUGA: Pesan Pelatih Fisik kepada Pemain Persib yang Berlatih Mandiri

"Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus corona. Dan bagi pemain asing beberapa memerkukan keterangan bebas covid-19 untuk bisa pulang," kata Dokter Persib Raffi Ghani, mengutip dari laman resmi Persib, Kamis (26/3/2020).

Selain empat pemain di atas, pelatih Persib Robert Rene Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zaenuri Hasyim juga ikut menjalani tes. Sekarang harapannya, virus corona bisa segera berakhir, baik itu di Indonesia maupun negara lain. Sekadar informasi, virus corona telah merugikan banyak pihak.

"Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," tutup Rafi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini