nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Atalanta Positif Virus Corona

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 03:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 47 2188602 kiper-atalanta-positif-virus-corona-LUvdZW41wm.jpg Marco Sportiello (Foto: Twitter/@MeridianoTV)

BERGAMO – Daftar pesepakbola yang positif terjangkit virus corona (covid-19) bertambah satu dengan masuknya nama baru yakni kiper Atalanta, Marco Sportiello. Dengan kasus Sportiello maka ada 16 pesepakbola dari Liga Italia yang terjangkit virus corona.

Seperti yang dilaporkan Football Italia, Rabu (25/3/2020), Sportiello adalah pemain Atalanta pertama yang terjangkit virus corona. Atalanta telah mengonfirmasi kabar itu melalui situs resmi mereka. Sportiello adalah salah satu dari sekian banyak kasus virus corona di kota asal Atalanta, Bergamo.

Atalanta (Foto: Laman resmi Atalanta)

Bergamo diketahui sebagai salah satu daerah yang paling parah terkena dampak wabah virus corona di Italia. Penyebaran virus corona di Bergamo sangatlah cepat dan luas. Hal itu diduga karena pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions antara Atalanta kontra Valencia di San Siro pada Kamis 20 Februari 2020. Pada waktu itu berkumpul banyak orang di San Siro yang memudahkan penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Bek Atalanta Akui Sempat Remehkan Virus Corona

Sekarang Italia jadi negara kedua dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia dengan total 69.176 orang telah positif terjangkit. Sementara itu, 6.820 nyawa di antaranya telah hilang akibat virus corona. Italia pun menempati posisi pertama dalam daftar negara dengan jumlah kematian terbanyak akibat virus corona.

Kondisi saat ini membuat kompetisi Liga Italia 2019-2020 yang sedang ditangguhkan sampai 3 April 2020 semakin suram. Apabila kondisi tidak membaik maka bukan tidak mungkin kompetisi musim ini akan dibatalkan sehingga tidak ada tim yang menjadi juara.

Itu adalah skenario terburuk yang mungin terjadi menilik pada kondisi sekarang. Meski begitu, membatalkan kompetisi bukanlah satu-satunya opsi bagi penyelenggara Liga Italia. Piala Eropa 2020 yang telah ditunda hingga tahun depan memberi waktu yang cukup bagi penyelenggara Liga Italia untuk menyelesaikan kompetisi musim ini, dengan risiko memotong masa libur musim panas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini