nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Merson Tahu Sosok Striker Murni yang Bisa Sempurnakan Lini Depan Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 03:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 45 2188982 paul-merson-tahu-sosok-striker-murni-yang-bisa-sempurnakan-lini-depan-liverpool-ErKEbvqV0w.jpg Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, tahu betul trio lini depan Liverpool adalah salah satu yang terbaik saat ini. Komposisi antara Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino terbukti telah berhasil membantu Liverpool dalam meraih kemenangan.

Akan tetapi, Merson percaya trio itu bisa akan lebih sempurna lagi jika sosok Firmino diganti dengan striker murni, seperti halnya Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). Sebab menurutnya dari ketiga trio andalan Liverpool itu, tak ada satu pun striker murni selayaknya Aubameyang yang bisa menjanjikan 20-25 gol dalam semusim.

Baca Juga: Perangi Virus Corona, Sejumlah Klub Sepakbola di Brasil Tawarkan Stadion untuk Rumah Sakit Darurat

Aubameyang saat membela Arsenal

Merson pun melihat Firmino kerap menjadi pemain yang penting untuk Liverpool melalui gol-golnya, namun terkadang ia bisa absen mencetak gol dalam beberapa pertandingan. Untuk seorang striker, tentu hal tersebut adalah bukanlah hal yang baik.

Karena itu, Merson sangat menyarankan Liverpool untuk mendatangkan striker murni seperti Aubameyang. Apalagi, kini banyak isu yang beredar pemain asal Gabon itu siap untuk pindah dari Arsenal di musim panas 2020 mendatang.

“Liverpool membutuhskan satu striker murni. Jujur saja, sampai saat ini mereka tidak memiliki striker murni. Mane, Salah, dan Firmino bermain sangat baik secara bersama-sama sebagai trio, namun Anda tetap membutuhkan sosok penyerang yang mampu mengoleksi 25 gol dalam semusim,” terang Merson, dikutip dari Sportsmole, Kamis (26/3/2020).

“Firmino memang top, namun terkadang dia bisa tak mencetak gol dengan waktu yang cukup lama. Jadi, Anda masih membutuhkan sosok yang bisa memberikan Anda jaminan bahwa pemain tersebut bakal terus mencetak gol,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini